Dukungan Terus Mengalir untuk Ganjar, Kali Ini dari Palangkaraya hingga Bandung

Jumat, 05 Agustus 2022 – 05:27 WIB
Empat kelompok masyarakat pada Kamis (4/8) ini menggelar deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan bagi Ganjar Pranowo agar bisa menjadi Presiden RI pada 2024 terus mengalir dari berbagai kota di Indonesia.

Empat kelompok masyarakat pada Kamis (4/8) ini menggelar deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: Ratusan Milenial Kalteng Pengin Ganjar Memimpin Indonesia

Dukungan pada Kamis ini satu di antaranya datang dari masyarakat Dayak yang berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Masyarakat lokal yang menamai kelompoknya Dayak Ngadjoe Kahayan itu mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. 

BACA JUGA: Survei Terbaru: Anies Vs Ganjar Sengit, Prabowo Nyaman di Puncak

Ketua DPC Sahabat Ganjar Palangkaraya Jen Konady menyebut rekam jejak selama memimpin Pemprov Jateng menjadikan kelompok masyarakat di tempatnya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar.

"Pak Ganjar adalah figur yang sangat cocok untuk menjadi presiden ke-8 di Indonesia," kata Jen Konady dalam keterangan pers DPP Sahabat Ganjar, Kamis.

BACA JUGA: Ganjar Pakai 2 Strategi Ini untuk Menekan Inflasi di Jateng

Selain di Palangkaraya, dukungan juga mengalir dari Petani Bawang Merah di Nganjuk dan Komunitas Ojek Pangkalan di Banten dan Bandung.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri menyambut positif masuknya dukungan Komunitas Ojek Pangkalan kepada eks anggota Komisi II DPR RI itu.

"Sekarang bersama Komunitas Ojek Pangkalan Tangerang, mari sukseskan Pak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," ujar Hasan.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Bandung Enggal Saputra Wijaya menyebut tokoh yang didukungnya aktif berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat, termasuk dari pengojek.

Dia pun tidak heran ada Komunitas Ojek Pangkalan yang menyatakan dukungan bagi pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah itu.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah sosok yang aktif dalam membangun komunikasi kepada driver atau penyedia jasa ojek online maupun pangkalan," ujarnya.

Deklarasi lain digelar Komunitas Petani Bawang Merah di Kabupaten Nganjuk untuk mendukung Ganjar agar bisa menjadi Presiden pada 2024.

Perwakilan Sahabat Ganjar turut menghadiri kegiatan tersebut dan mereka bersyukur atas deklarasi dari Komunitas Petani Bawang Merah.

Sahabat Ganjar di Nganjuk selepas menghadiri deklarasi melakukan kegiatan "Sebar Sembako Rakyat” untuk masyarakat yang membutuhkan. (ast/jpnn) 


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler