Dukungan untuk Eman-Dena di Akar Rumput Menguat, Sosok Ini Punya Pengaruh Besar

Rabu, 04 September 2024 – 17:54 WIB
Pasangan calon Bupati-calon Wakil Bupati Majalengka H. Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan berada di tengah para pendukungnya. Foto: source for jpnn

jpnn.com, MAJALENGKA - Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Majalengka H. Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan dinilai pasangan ideal yang akan membawa perbaikan bagi Majalengka.

Dukungan dari akar rumput pun menguat untuk Eman-Dena.

BACA JUGA: Eman-Dena Dinilai jadi Pasangan Terbaik untuk Memajukan Majalengka

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional, Adib Miftahul menilai dukungan menguat lantaran Eman-Dena merupakan pasangan yang saling mengisi satu sama lain.

Adib menjelaskan Dena bisa mengisi posisi calon wakil bupati karena menjadi menjabat sebagai Ketua Koordinator Sahabat Bang Ara.

BACA JUGA: Duet Eman-Dena Dinilai Mampu Sinergikan Kebijakan Pusat Hingga ke Daerah

Hal itu, bisa mendorongan elektabilitas Eman-Dena.

“Ketika Eman berpasangan dengan Dena, walaupun misalnya PDIP secara keseluruhan tidak melakukan dukungan, saya kira akar rumput PDIP tetap ada yang memberikan dukungan kepada Eman-Dena. Karena, dia Ketua Sahabat Ara di Majalengka dan ini sangat menjanjikan,” kata Adib, Rabu (4/9).

BACA JUGA: Hadirkan Kesejukan Jelang Pilkada, Eman Suherman Gandeng Karna Sobahi saat Cek Kesehatan

Lebih lanjut Adib mengatakan pada kontestasi Pilkada 2024, masyarakat lebih memilih kepada sosok figur dibandingkan partai politik.

Terlebih, Maruarar Sirait (Ara) mempunyai pengaruh besar di Majalengka.

“Rakyat itu sekarang semakin cerdas dengan memilih yang berbasis kedekatan. Dan figur Ara ini kuat sehingga bisa memberikan dukungan untuk Eman-Dena,” sambungnya.

Di sisi lain, Adib menuturkan, Eman-Dena bisa mengakomodir segala kebutuhan masyarakat Majalengka.

"Eman dengan pengalamannya di pemerintahan sedangkan Dena dengan semangat mudanya menjadikan mereka pasangan serasi untuk membawa Majalengka maju. Kombinasi sangat tepat,” tegas Adib. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler