Dunia Dino di Jungleland

Senin, 23 Desember 2013 – 15:05 WIB
Foto: Indopos

jpnn.com - LIBURAN merupakan hal paling dinanti setiap orang guna melepaskan kepenatan atau hanya untuk sekedar bersantai dan bersenang­senang. Namun, liburan dapat pula dilakukan tanpa harus menguras kocek yang banyak atau bahkan ke luar negeri.

Liburan pun tidak selalu menghabiskan waktu berhari­hari. Dengan satu hari berliburpun bisa saja menjadi liburan seru dan berkesan. Presiden Direktur Jungleland, Claudia Ingkiriwang mengatakan Dunia Dino ini merupakan exhibition science center yang mengangkat tema prahistoris selama enam bulan kedepan. "Anak­anak bisa mengenal dan melihat binatang pra historis seperti aslinya. “Cobalah mengunjungi wahana edukasi bertema dinosaurus di Dunia Dino.

BACA JUGA: Kalahkan Jepang, Masuk Guinness Book World of Record

Wahana edukasi Dunia Dino berada di dalam ruangan, kita dan buah hati dapat mengenal dinosaurus tanpa perlu kepanasan.”katanya pada akhir pekan lalu Memasuki Dunia Dino, sebuah replika dinosaurus yang digantung dalam kandang akan menyambut kita. Plang tulisan seperti "Danger," dan "No Tresspasing" menekankan suasana seperti di film Jurassic Park.

Replika dinosaurus T­Rex, Triceratops, sampai Velociraptor siap menyambut kedatangan pengunjung. Koleksi dinosaurus juga bervariasi, dari dinosaurus sampai anaconda raksasa. Bahkan juga terdapat replika bunga bangkai raksasa. Ada juga tulisan yang menjelaskan tentang setiap koleksi yang ada di Dunia Dino. Jika informasi yang ada dirasa kurang jelas, ada petugas yang siap menjawab semua pertanyaan Anda.

BACA JUGA: Lengkapi Arena Ice Skating Terbesar di Indonesia

Selain itu,”kelebihan dari replika dinosaurus yang ada di Dunia Dino, mereka dilengkapi dengan sensor yang dapat mengikuti gerakan tangan. Dari kejauhan, mereka terlihat seperti pajangan pada umumnya, tetapi ketika didekati, mereka siap untuk mengagetkan pengunjung yang datang dengan gerakan dan suara mereka. Replika dinosaurus juga terlihat nyata, dibuat dari bahan karet yang terlihat seperti kulit sungguhan.

”jelasnya Jangan lupa, juga untuk melihat atraksi science di bagian "Mang Giver." Pengunjung akan terhibur dengan atraksi seperti proses terjadinya tornado api, sampai terjadinya letusan gunung berapi. Semuanya dikemas dengan atraktif, dan aman bagi anak. Kreativitas mengolah bahan bekas untuk kegiatan science juga akan diajarkan, dijamin membuat anak semakin kreatif.

BACA JUGA: Kurt Wenner, Populerkan Lukisan Tiga Dimensi yang Memukau di Jakarta

Bagi Anda yang mau berkunjung, Dunia Dino dapat dikunjungi di Jungleland saat weekday and weekend. Saat weekday, harga tiket Jungleland dipatok Rp 100.000, dan beroperasi pukul 10.00­18.00 WIB. Sedangkan saat weekend, harga menjadi Rp 150.000, dan beroperasi lebih lama dari weekday, pukul 10.00­19.00 WIB. Selain Dunia Dino, terdapat juga berbagai atraksi hiburan menarik lainnya di Jungleland.(sol)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler