Jalan-jalan ke Banyumas, perginya lewat jembatan Serayu.

Apa kabarnya Mbak dan Mas? Masih awal pekan, semangat yuk!

BACA JUGA: Cara Unik Penggemar Sepak Bola di Turki Untuk Menghibur Anak-anak Korban Gempa

Membekali semangat Anda hari ini, sejumlah informasi dari berbagai tempat di dunia telah kami pilih dan rangkumkan untuk Anda.

Dunia Hari Ini edisi Selasa, 28 Februari 2023, akan kami awali dari Amerika Selatan.

BACA JUGA: Vaping Jadi Masalah Besar di Australia, Mencari Solusinya Tidaklah Mudah

Penyelundupan kokain dengan kontainer pengiriman pisang

Polisi di Ekuador telah mencegat pengiriman kokain seberat hampir 8,8 ton dalam kontainer pengiriman pisang yang menuju ke Belgia.

Mereka mengatakan kokain tersebut ditaksir bernilai $330 (sekitar Rp5 triliun) jika berhasil sampai ke tujuan.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Perahu Migran Menabrak Karang di Italia, Puluhan Tewas

"Ini rekor penyitaan di tahun 2023, sebanyak lebih dari delapan ton kokain,” tulis komandan polisi Jenderal Fausto Salinas di akun Twitternya.

"Kami mencegah 90 juta dosis [penjualan internasional], senilai $330 juta di Eropa," katanya, sambil mengunggah video yang menunjukkan polisi menggeledah kontainer, yang dikirim dari pelabuhan Guayaquil.

Terletak di antara Kolombia dan Peru yang merupakan produsen utama kokain dunia, Ekuador pernah menggagalkan 210 ton pengiriman kokain pada 2021.Greta Thunberg ikut demo di Norwegia

Puluhan aktivis, termasuk Greta Thunberg, memblokade pintu masuk kantor Kementerian Energi Norwegia di Oslo untuk memprotes ladang angin, atau lahan yang berisi sejumlah kincir pembangkit listrik tenaga angin.

Para aktivis mengatakan ladang angin yang masih beroperasi itu menghalangi hak masyarakat adat Sami untuk beternak rusa kutub di Norwegia Arktik.

Pada Oktober 2021, Mahkamah Agung Norwegia memutuskan pembangunan turbin angin melanggar hak orang Sami yang sudah menggunakan tanah untuk beternak rusa selama berabad-abad.Kanada melarang TikTok dari semua perangkat seluler pemerintah

Hal tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Justin Trudeau yang mengatakan keputusan ini mungkin hanyalah langkah pertama untuk tindakan lainnya lebih lanjut.

“Saya berharap ketika pemerintah mengambil langkah signifikan untuk memberi tahu semua pegawai federal bahwa mereka tidak dapat lagi menggunakan TikTok di telepon kantor mereka, banyak orang Kanada dari pelaku bisnis hingga individu akan merenungkan keamanan data mereka sendiri sehingga bisa membuat pilihan sendiri."Joe Biden berencana mencalonkan diri sebagai presiden lagi

Kabar ini disampaikan oleh istri Joe Biden, Ibu Negara Jill Biden.

Jill memperkirakan Biden akan mengumumkan kampanyenya, sekaligus menepis pertanyaan apakah politisi Demokrat yang berusia 80 tahun itu memilih tidak mencalonkan diri pada tahun 2024.

Keputusan untuk ikut lagi pemilu kemungkinan besar sangat dipengaruhi oleh lingkaran penasihat dalam Gedung Putih.

Jajak pendapat menunjukkan kekhawatiran tentang usianya, karena Biden akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua.Putin memberikan penghargaan persahabatan kepada Steven Seagal

Pemberian 'Order of Friendship' diumumkan di portal internet pemerintah Rusia.

Aktor Steven Seagal, bintang film 'Never say never again' memegang kewarganegaraan Rusia selain kewarganegaraan Amerika Serikat dan Serbia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada orang-orang yang dianggap Rusia sudah berkontribusi dalam memperbaiki hubungan internasional.

Steven juga pendukung vokal pencaplokan Krimea oleh Rusia tahun 2014 dan ditunjuk pada tahun 2018 sebagai utusan kemanusiaan Kementerian Luar Negeri Rusia untuk Amerika Serikat dan Jepang.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto-foto Langka dari Ekspedisi Awal ke Antartika Kini Bisa Dinikmati, Ini Beberapa di Antaranya

Berita Terkait