Jumat akhirnya kembali lagi!

Semoga kita semua masih sehat dan bersemangat menyongsong akhir pekan.

BACA JUGA: Orang Utan Sumatra, Hewan Liar yang Bisa Mengobati Dirinya Sendiri dengan Tanaman Obat

Kami hadirkan untuk Anda Dunia Hari Ini edisi 3 Mei 2024, yang berisi sejumlah berita dari berbagai tempat di dunia.

Mari mengawalinya dengan informasi dari Indonesia.

BACA JUGA: Ali Jasim Mendoakan Timnas U-23 Indonesia Lulus ke Olimpiade Paris

Garuda Muda ditaklukkan Irak

Garuda Muda gagal meraih gelar peringkat ketiga dalam Piala Asia U-23.

Laga yang berlangsung kemarin malam (02/05) itu dimenangkan Irak dengan skor 2-1, hingga membuat kesempatan Indonesia untuk merumput di Olimpiade semakin menipis.

BACA JUGA: Ivar Jenner Ungkap Kondisi Timnas U-23 Indonesia Seusai Kalah dari Irak, Ternyata

Sejak awal pertandingan, Irak memang sudah terlihat menguasai lapangan dan menggoyahkan pertahanan Garuda Muda.

Indonesia harus menjalani play-off melawan Guinea jika hendak terbang ke Paris.

Jepang dan Uzbekistan akan berlomba untuk memperebutkan titel juara Piala Asia U-23 2024.Memanas, demo pro-Palestina di UCLA

Ratusan polisi berkumpul di alun-alun pusat Universitas California, Los Angeles (UCLA) dengan upaya membubarkan kamp protes pro-Palestina.

Tindakan keras polisi di UCLA menandai ketegangan di Amerika, di mana protes atas tindakan Israel dalam perang di Gaza telah menyebabkan bentrokan mahasiswa dengan penegak hukum dan satu sama lain.

Lebih dari 1.000 penangkapan telah dilakukan di seluruh Amerika Serikat pada protes serupa dalam beberapa hari terakhir.

Puluhan ledakan keras terdengar dalam bentrokan tersebut akibat flash-bang, atau granat setrum, yang ditembakkan oleh polisi.

Patroli Jalan Raya California mengatakan setidaknya 132 orang ditangkap di UCLA.Turki menghentikan ekspor-impor dengan Israel

Kementerian Perdagangan Turki menghentikan semua kegiatan ekspor dan impor ke dan dari Israel pada Kamis setelah menyebutkan "memburuknya tragedi kemanusiaan" di wilayah Palestina.

"Transaksi ekspor dan impor terkait Israel telah dihentikan, mencakup semua produk," bunyi pernyataan Kementerian Perdagangan Turki.

"Turki akan secara ketat dan tegas menerapkan langkah-langkah baru ini sampai Pemerintah Israel mengizinkan aliran bantuan kemanusiaan yang cukup dan tidak terputus ke Gaza."

Kedua negara memiliki volume perdagangan sebesar $6,8 miliar pada tahun 2023.

Turki bulan lalu memberlakukan pembatasan perdagangan terhadap Israel karena penolakan Israel untuk mengizinkan Ankara mengambil bagian dalam operasi pengiriman bantuan melalui udara ke Gaza dan serangannya di daerah kantong tersebut.Penampakan hujan meteor Eta Aquariid di Australia

Jika Anda mencari alasan untuk keluar rumah akhir pekan ini, hujan meteor Eta Aquariid kembali hadir.

Hujan meteor berpotensi memukau mereka yang suka bangun pagi dengan kecepatan sekitar 15 hingga 20 meteor per jam pada puncaknya, tergantung di mana Anda tinggal di Australia.

Ini adalah salah satu hujan meteor terbaik di Belahan Bumi Selatan, dan pemandangan menakjubkan akan mencapai puncaknya pada hari Senin — tetapi Anda harus bangun pagi untuk melihatnya.

"Bangunlah pagi-pagi, lihatlah mereka sambil minum kopi di pagi hari," kata Jonti Horner, astronom di University of Southern Queensland.

"Ini lebih cocok bagi mereka yang suka bangun pagi daripada yang suka tidur malam."



Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Indonesia Kalah, STY Blak-blakan Ungkap Hal yang Membuatnya Kesulitan

Berita Terkait