Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi 29 Oktober 2023.

Kami telah merangkum kejadian dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir, agar Anda lebih mudah mengikuti perkembangan dunia.

BACA JUGA: Ada Usulan Syarat WHV Diubah, Petani di Australia Barat Jadi Takut Kekurangan Pekerja

Kita awali dengan berita dari Canberra, ibukota Australia.Orang pertama dengan cacing ditemukan di otaknya

"Ya Tuhan, Anda tidak akan percaya apa yang baru saja saya temukan di otak perempuan ini," kata Dr Sanjaya Senanayake dari Canberra Hospital.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Pertemuan Darurat Bahas Skandal Cium Bibir Sepak Bola Spanyol

Sebuah jurnal medis menguraikan bagaimana cacing hidup bisa ditemukan di dalam seorang pasien.

Perempuan Australia berusia 64 tahun ini menjadi orang pertama di dunia yang ditemukan dengan cacing hidup di otaknya.

BACA JUGA: Konser P!nk di Australia Membuat Harga Akomodasi Naik Gila-gilaan

Awalnya ia mengeluh sakit perut dan diare sejak Januari 2021 dan dokter mengira ia sedang dalam masa pemulihan dari pneumonia. 

Tapi setelah melewati proses scans di otaknya, ahli bedah saraf di Canberra Hospital mengeluarkan cacing hidup berukuran 8 sentimeter dari otaknya, yang diyakini masuk ke tubuhnya setelah ia menelan kotoran ular dari daun tanaman yang dikenal dengan nama 'warrigal greens' atau bayam Selandia Baru.Mau liburan ke Tiongkok? Aturan COVID berubah

Tiongkok tidak lagi mewajibkan hasil tes COVID-19 negatif bagi turis yang akan datang ke negaranya mulai Rabu besok.

Pengumuman dari Kementerian Luar Negeri Tiongkok ini sekaligus sebagai penghapusan aturan terakhir di era pandemi virus corona.

Saat pandemi COVID-19, Tiongkok menjadi salah satu negara yang menerapkan aturan paling lama dan paling ketat, sehingga memperlambat perekonomian dan meningkatkan pengangguran.

Unjuk rasa besar menentang aturan COVID-19 terjadi bulan November tahun lalu, menyebabkan pemerintah Tiongkok mulai melonggarkannya.Korea Utara ingin perkuat armada laut

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyerukan agar angkatan laut negaranya diperkuat.

Ia juga menuduh Amerika Serikat telah membuat perairan dekat semenanjung Korea menjadi "paling tidak stabil" dari segi keamanan.

Foto-foto dari media pemerintah ini menunjukkan Kim menghadiri perayaan Hari Angkatan Laut  di Korea Utara, kemarin.Perahu tenggelam di Yunani, sejumlah anak tewas

Penjaga pantai Yunani menyelamatkan 23 orang setelah perahu yang mereka tumpangi dari Turki tenggelam, saat mencoba sebuah pulau di Yunani.

Seorang anak laki-laki berusia delapan tahun dan tiga anak perempuan berusia 14 tahun, 8 tahun, dan 11 bulan meninggal tidak lama kemudian.

Di lokasi terpisah, seorang perempuan dan seorang anak ditemukan tidak sadarkan diri di lepas pulau Samos, tak lama perempuan tersebut meninggal.Penembakan di universitas Amerika Serikat

Setidaknya satu orang tewas dalam penembakan yang terjadi di negara bagian North Carolina, Amerika Serikat.

Universitas North Carolina mengatakan seorang anggota fakultas ditembak mati di gedung kampus di Chapel Hill.

Seorang tersangka sudah ditangkap, namun belum diketahui motifnya dan senjatanya belum ditemukan.

Saat kejadian, mahasiswa dan dosen di kampus tersebut mengurung diri di kamar asrama, kantor, dan ruang kelas selama berjam-jam sebelum akhirnya lockdown dicabut.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunia Hari Ini: Donald Trump Menyerahkan Diri ke Penjara

Berita Terkait