Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi Kamis, 9 Maret 2023.

Sejumlah informasi yang terjadi dalam 24 jam terakhir telah kami rangkum untuk memudahkan Anda mengikuti perkembangan dunia.

BACA JUGA: Pencarian 35 Orang yang Hilang karena Longsor di Natuna Terus Dilakukan

Kita awali dengan berita kemacetan di London yang menyebabkan terlambatnya pertandingan sepak bola antara Tottenham dan AC-Milan.Pertandingan telat gara-gara macet

Awal pertandingan Liga Champions antara Tottenham dan AC Milan telat dari jadwal semula, karena bus kedua tim terjebak kemacetan kota London.

BACA JUGA: Reaksi Marah Christophe Galtier Seusai PSG Dihajar Munchen

Kedua tim datang terlambat ke Stadion Tottenham Hotspur untuk pertandingan leg kedua mereka di babak 16 besar.

Akibatnya, pertandingan diundur 10 menit.

BACA JUGA: 3 Fakta Memalukan Kekalahan PSG dari Munchen, Lionel Messi Ikut Terseret

Tapi apes bagi tuan rumah yang gagal mencetak gol, sementara AC Milan berhasil menahan kemenangan agregat 1-0 setelah mereka menang di Stadion San Siro, tiga pekan lalu.Semua pembawa acara perempuan, untuk sehari saja

Di Hari Perempuan Internasional kemarin, Tolo News menghadirkan sebuah acara yang semua pengisi acara dan penontonnya perempuan.

Ini menjadi acara siaran TV yang langka sejak Taliban menguasai Afghanistan, serta saat banyak jurnalis perempuan meninggalkan profesinya.

Dengan penutup wajah berupa masker bedah, panel yang terdiri dari tiga perempuan dan satu moderator perempuan membahas topik posisi perempuan dalam Islam.

“Seorang perempuan memiliki hak dari sudut pandang Islam … yaitu berhak untuk bisa bekerja, untuk mendapat pendidikan,” kata jurnalis Asma Khogyani di panel tersebut.Roket yang terbuat dari cetakan 3D tidak jadi diluncurkan

Sebuah roket sepanjang 33 meter dan 85 persen terbuat dari cetakan 3D tadinya akan diluncurkan pertama kalinya pagi tadi di Cape Canaveral, Florida. 

Tapi rencana ini dibatalkan hanya setengah jam sebelum diluncurkan karena ada masalah dengan suhu panas.

Roket ini dibuat perusahaan Relativity Space, yang disiapkan untuk uji terbang hanya dengan membawa cetakan 3D logam pertama yang berhasil dari dicetak oleh perusahaan tersebut.

Relativity Space mengatakan akan "terus mengambil pendekatan terukur" dengan peluncuran pertamanya dan akan segera menyampaikan tanggal peluncuran baru.Unjuk rasa berakhir ricuh di Georgia

Puluhan orang terluka ketika polisi berupaya membubarkan protes di Georgia dan berakhir dengan kericuhan, malam kemarin.

Polisi menggunakan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan massa yang sudah berkumpul selama berhari-hari di luar gedung parlemen di ibu kota Tbilisi.

Para pengunjuk rasa menyuarakan penentangan mereka terhadap undang-undang yang didukung oleh pemerintah, yang menurut para kritikus, menempatkan Georgia pada jalur yang sama dengan Rusia untuk membungkam kebebasan berbicara.

Undang-undang tersebut akan mewajibkan organisasi, yang menerima lebih dari 20 persen untuk pendanaan mereka dari luar negeri, mendaftarkan diri mereka sebagai "agen asing", serta tunduk pada pemantauan oleh kementerian kehakiman, atau menghadapi denda yang besar.Perampokan di bandara digagalkan

Seorang petugas keamanan dan seorang tersangka perampok tewas dalam baku tembak di bandara ibu kota Chili.

Insiden tersebut diyakini terkait upaya pencurian uang tunai lebih dari $32 juta di atas pesawat dari Miami.

Sekitar 10 perampok bersenjata memasuki Bandara Internasional Arturo Merino Benítez dengan tiga kendaraan setelah mengikat seorang penjaga keamanan, kata Wakil Menteri Dalam Negeri Manuel Monsalve.

Petugas keamanan "menggagalkan perampokan oleh [kelompok] yang sangat terorganisasi, bersenjata lengkap, dan mungkin terencana dengan sangat baik," katanya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Terbaik dan Paling Heroik dalam Laga Bayern vs PSG

Berita Terkait