Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

Semoga kita semua sehat dan bersemangat kembali menjalani minggu ini.

BACA JUGA: Kematian Presiden Iran Berpotensi Menyolidkan Kubu Konservatif

Berita utama dalam Dunia Hari Ini edisi Senin, 20 Mei 2024 kami hadirkan dari Iran.Presiden Iran tewas

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter di daerah pegunungan dalam kondisi cuaca dingin, demikian pernyataan pejabat Iran.

BACA JUGA: Ayatollah Khamenei Tunjuk Langsung Presiden Baru Iran Pengganti Almahrum Raisi

"Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat senior Iran kepada kantor berita Reuters, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Presiden Ebrahim dan menteri luar negerinya sedang dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke kawasan yang berbatasan dengan negara Azerbaijan.

BACA JUGA: Presiden Iran Ebrahim Raisi Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan

Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pir Hossein Kolivand, mengatakan kepada TV milik pemerintah Iran jika "kondisinya tidak bagus" setelah melihat helikopter yang rusak.Pesawat latih PK-IFP jatuh di BSD

Tiga orang meninggal korban jiwa dalam kecelakaan pesawat latih PK-IFP yang jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan kemarin.

Ketiga korban tersebut antara lain adalah Kapten Pulu Darmawan yang merupakan pilot pesawat, Kapten Suanda yang merupakan co-pilot dan seorang insinyur bernama Farid Ahmad.

Sejauh ini, Kementerian Perhubungan RI belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut.

"Mengenai penyebab jatuhnya pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT sesuai dengan ketentuan yang berlaku," bunyi pernyataan resmi Kemenhub.

Pihak Basarnas mengatakan pesawat jatuh di tengah hujan yang lebat, namun bisa menuturkan sebabnya.Tabrakan kapal yang menewaskan dua jiwa

Dua orang tewas dan lima hilang akibat peristiwa tabrakan kapal di Sungai Danube di Hongaria.

Akhir pekan kemarin, polisi Hongaria menerima laporan jika seorang pria ditemukan di tepi sungai Danube dekat kota Ver?ce, sekitar 50 kilometer sebelah utara ibu kota, Budapest.

Mayat seorang laki-laki dan perempuan kemudian ditemukan di dekatnya.

Beberapa jam setelah polisi memulai pencarian, mereka menemukan sebuah perahu rusak di dalam air, yang mereka tarik ke pantai.

Mereka masih mencari lima orang dewasa, yakni tiga laki-laki dan dua perempuan, yang mereka yakini berada di kapal tersebut.Manchester City juarai Liga Inggris empat kali berturut-turut

Kemenangan sudah menjadi perasaan yang akrab bagi tim kesebelasan Manchaster City, dan sepertinya belum ada tanda-tanda akan menghentikan mereka jadi juara.

"Rasanya sama menakjubkannya dengan yang pertama. Kami bekerja keras untuk bisa sampai di sini," kata gelandang Manchaster City, Kevin De Bruyne.

"Ini merupakan pertarungan yang sengit, bersama dengan Arsenal dan Liverpool tahun ini, dan tahu sendiri kan, berada di sini lagi untuk mengukir sejarah adalah hal yang luar biasa."

Empat gelar berturut-turut ini diraih dalam enam musim pertandingan City di bawah pelatih Pep Guardiola, yang telah memenangkan 17 piala dan terus bertambah sejak ia pindah ke Manchester pada tahun 2016.

Jumlah itu bisa bertambah menjadi 18 piala pada pekan depan saat City menjamu Manchester United di final Piala FA.Rapper Sean 'Diddy' Combs meminta maaf

Rapper Sean "Diddy" Combs mengatakan perilakunya di video CCTV di mana ia diduga menyerang mantan pasangannya penyanyi Cassie Ventura di lorong hotel pada tahun 2016 dilakukan "tanpa alasan."

Ia merilis video permintaan maaf di Instagram pada Minggu malam waktu setempat, sebagai tanggapan atas rekaman yang diperoleh jaringan televisi Amerika CNN.

Rekaman itu menunjukkan Diddy yang mengenakan handuk berlari ke arah Cassie, menangkapnya dan dengan kasar melemparkannya ke tanah, menendangnya dua kali dan menyeretnya ke lantai.

"Sangat sulit untuk merenungkan masa-masa tergelap dalam hidup Anda, tapi terkadang Anda harus bisa melakukannya," katanya.

"Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya dalam video itu… Saya merasa jijik ketika melakukannya, saya merasa jijik sekarang."

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Balik Gagasan Penerbit Indie yang Semakin Berkembang di Indonesia

Berita Terkait