Duo Marquez Bertekad Tampil Impresif di Main Race MotoGP Jerman

Minggu, 07 Juli 2024 – 16:34 WIB
Duo Marquez di MotoGP Jerman 2024. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SACHSENRING - Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Marc Marquez dan Alex Marquez bertekad tampil agresif pada sesi main race MotoGP Jerman, Minggu (7/7).

Sebelumnya, duo Marquez mampu tampil impresif pada sesi kualifikasi dan Sprint Race MotoGP Jerman, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Marc Marquez Digiring ke Ruang Kesehatan, Cek Top 10 Practice MotoGP Jerman

Dari hasil kualifikasi, Alex Marquez dan Mac Marquez akan start dari posisi 5 dan 13.

Terjadi kendala dengan Alex saat sesi kualifikasi, sempat terempas dari motor Ducati Desmosedici GP23 yang membuat dirinya mengalami nyeri di bagian leher akibat benturan.

BACA JUGA: Cek Klasemen MotoGP 2024, Jangan Lupa! Race MotoGP Jerman Malam Ini

Berlanjut di kualifikasi, Marc terhalangi oleh pembalap lain yang berada di racing line ketika putaran terakhir, sehingga tak bisa memaksimalkan waktu di Q1.

Saat Sprint Race, Marc Marquez bisa sedikit tersenyum karena motor Ducati Desmosedici GP23 bisa membawanya finis posisi enam dari start 13.

BACA JUGA: Hasil Sprint MotoGP Jerman: Martin Finis Pertama, Oliveira Luar Biasa

Sementara itu, Alex Marquez mengalami kendala tak bisa mempertahankan posisi start 5, tetapi masih beruntung mengamankan poin dengan finis posisi sembilan.

“Memulai dari posisi ke-13 di sini merupakan masalah, karena meskipun Anda menyukai trek ini, hanya ada dua tempat di mana Anda dapat menyalip. Akhir pekan ini tidak menguntungkan sejak kemarin sore dan seterusnya. Kami akan mencoba untuk menampilkan performa bagus lainnya pada Minggu, tetapi finis di posisi keenam hari ini merupakan pertanda baik."

"Saya harus berterima kasih kepada fakta bahwa sebagian besar tikungan kiri di trek ini mendukung untuk kondisi fisik saya, jika tidak, saya mungkin tidak akan balapan sama sekali,” ujar Marc Marquez dalam keterangannya, Minggu.

Sejurus itu, Alex Marquez juga bertekad tampil impresif pada balapan Minggu.

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga dengan perolehan 146 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi sepuluh dengan perolehan 63 poin. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alex Marquez Resmi Memperpanjang Kontrak dengan Gresini Racing, Siapa Rekan Setimnya?


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler