Dzeko Pengganti Ibra?

Jumat, 20 Juli 2012 – 08:47 WIB

MILAN - Sudah 17 pemain AC Milan yang angkat kaki dari San Siro pada bursa transfer musim panas ini. Paling krusial adalah hengkangnya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke klub Prancis Paris Saint Germain (PSG). Terus siapa penggantinya?

Milan memang masih memiliki Alexandre Pato, Antonio Cassano, Robinho, dan Stephan El-Sharawy, tetapi kehilangan striker selevel Ibrahimovic jelas kehilangan besar. Makanya Milan butuh pengganti yang layak.

Target teratas adalah striker Manchester City Edin Dzeko. Striker asal Bosnia-Hervegovina itu sedang kurang nyaman di klubnya dan berkeinginan hengkang. Kebetulan, dia juga merupakan target lama Milan, ketika masih membela VfL Wolfsburg.

Manajer City Roberto Mancini sempat menyatakan ogah melepas Dzeko, tetapi agennya, Sead Susic, menyatakan kemungkinan pindah tetap ada. Sebab, City sekarang kebanyakan striker dan Dzeko bukan lagi pilihan utama.

"Transfer Dzeko ke Milan sangat mungkin terjadi. Sudah ada pembicaraan dan kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," bilang Susic, seperti dilansir Goal.

Lalu bagaimana dengan keinginan Dzeko sendiri? "Dia (Dzeko) menyukai Serie A dan dia sangat senang kepada Milan, itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saat ini Milan butuh pengganti Ibrahimovic, jadi saya bisa bilang peluangnya 70 persen," lanjut Susic.

Namun, klaim Susic langsung dibantah City. "Klub ini tidak tahu siapa itu Mr. Sucic. Kami juga tidak pernah memberikan mandate kepada siapapun untuk mendiskusikan soal Edin Dzeko. Dia tetap pemain City," jelas juru bicara City di situs resmi klub.

Berbarengan dengan negosiasi Milan dengan Dzeko, Milan juga membicarakan kemungkinan menggaet striker klub Brazil Internacional Leandro Damiano. Untuk mendapatkan striker timnas Brazil pada Olimpiade 2012 London itu Milan harus bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Agen Damiao, Vinicius Prates, sudah melakukan pertemuan dengan Adriano Galliani, wakil presiden Milan. "Saya bertemu dengan dewan direksi Milan. Itu kontak pertama saya dengan mereka. Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," terang Prates kepada Terra.

Ada striker lain yang juga dibicarakan akan menjadi pengganti Ibrahimovic, dia adalah Stevan Jovetic. Kebetulan, beberapa media memergoki Galliani sempat berbicara dengan direktur olahraga Fiorentina Daniele Prade.

"Benar saja sempat makan siang dengan direktur olahraga Fiorentina Daniele Prade. Kami berdua teman lama, tidak ada pembicaraan soal Jovetic," terang Galliani. Fiorentina sendiri membanderol Jovetic 30 juta euro atau setara Rp 346,9 miliar. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltamania Tantang Merger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler