Ebiet G Ade Jadi Andalan MocoSik 2019 Hari Kedua

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 16:33 WIB
MocoSik 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, YOGYAKARTA - Festival MocoSik hari pertama telah usai, dan masuk ke hari kedua pada Sabtu, 24 Agustus 2019. Sejumlah kemeriahan siap dihadirkan dalam festival buku dan musik yang diadakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Obrolan tentang sajak-sajak Agus Noor membuka panggung MocoSik. Tidak sendirian, Noor ditemani Joko Pinurbo, penyair yang lekat dengan 'celana' itu. Dipandu oleh Vika Aditya, dua sastrawan ini berbincang seputar puisi dalam obrolan bertajuk 'Akulah Puisi, Akulah Cinta'.

BACA JUGA: Yura Merasa Tertantang dan Deg-degan

Seusai berbincang ihwal puisi, MocoSik menghadirkan sesuatu yang baru: Kelas Menulis Lagu bersama Yura Yunita. Penyanyi yang lekat dengan musik sejak belia itu menyempatkan waktu untuk bersama berbagi pengalaman menulis lagu.

BACA JUGA: Galih Ginanjar Ditahan, Barbie Kumalasari Malah Asyik Dugem

BACA JUGA: Yura Yunita Kini Jadi Presenter

Selanjutnya, Man Angga, salah seorang penggawa Nosstress, berbagi kisah soal pemusik yang menulis. Ada juga Kharis Junandaru, personel duo folk asal Surabaya, Silampukau -sosok penulis yang bermusik. Dipandu oleh Tomi Wibisono (Warningmagz), mereka bertiga, selain paham seluk beluk scene musik, tentu mahir bicara ihwal tulisan.

MocoSik 2019 juga menghadirkan obrolan tentang komunitas. Bintang tamunya antara lain, Eko Prasetyo (Social Movement Institute/SMI), Muhidin M. Dahlan (Indonesia Buku), Edi A.H. Iyubenu (Basabasi), Aguk Irawan M. N. Dipandu oleh sesama pegiat literasi, Irwan Bajang, mereka bercerita serba-serbi dunia komunitas menulis di Yogyakarta.

BACA JUGA: Kereeen, Anggun C Sasmi Sumbang Tiket Konser untuk Bangun Sekolah

BACA JUGA: BCL dan Ariel Noah di Dalam Studio Sampai Pagi

Menariknya, MocoSik juga menyajikan obrolan tentang kopi, buku, dan musik. Menghadirkan pelaku yang berurusan dengan kopi tiap hari, Renggo Darsono (Dongeng Kopi) dan Ego Inofitri Juniasri (Marisini Coffe), ditambah Anas Syahrul Alimi, founder MocoSik sekaligus CEO Rajawali Indonesia -promotor musik nasional maupun internasional.

Mulai petang hari, duo asal Yogyakarta, Langit Sore bakal menemani pengunjung berdendang bersama di panggung MocoSik #3. Membuka konser MocoSik, Langit Sore akan mengantar banyak musisi lainnya. Antara lain, seniman serba bisa Sudjiwo Tejo. Membawa grup musiknya, Sastra Warna Band, penampilan Tejo bakal menghibur para pencinta buku dan penikmat musik.

Panggung musik juga menyajikan Tashoora. Band asal Yogyakarta ini bakal menghentak melalui liriknya yang tajam dan mengena. Musisi selanjutnya naik pentas adalah Ebiet G. Ade. Sekitar satu jam, Ebiet, yang memulai karier dari puisi, bakal menyuguhkan tembang-tembangnya. Di sesi terakhir, sekaligus penutup hari kedua, akan tampil Yura Yunita. Yura, yang sore sebelumnya sudah mengisi kelas menulis lirik lagu, kini saatnya meriuhkan panggung. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yura Merakit Konser di Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler