Edan... Pakai Kompor Gas di Hotel, Ditegur, Imigran Ini Ludahi Petugas Hotel, Akhirnya

Sabtu, 27 Juni 2015 – 01:42 WIB

jpnn.com - PEKANBARU - Pihak Imigrasi Pekanbaru menahan empat kepala keluarga yang merupakan imigran asal Palestina dan Sudan karena melakukan pelanggaran.

Tidak terima dengan penahanan tersebut, para istri dari empat imgiran menggelar aksi protes terkait penahanan ini, di halaman kantor Imgrasi, Jumat (26/6).

BACA JUGA: Kubu Ical Sudah Tetapkan Calon Kada, Pro Agung Protes Keras

Terlihat mereka berteriak kepada petugas Imigrasi yang sedang bekerja agar membebaskan para sumai mereka. Tapi, petugas tidak menghiraukannya.

Salah satu imigran menyebutkan bahwa mereka imigran yang diinapkan di Hotel Rina di Pasar Bawah. Empat kepala keluarga ditahan karena masalah listrik. "Mereka bukan pelaku kriminal dan mereka juga tidak berkelahi kenapa harus ditahan," ujar salah satu pemrotes.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Harga Sawit Anjlok

Di tempat terpisah, Kepala Imigrasi Kota Pekanbaru Amran Aris mengakui melakukan penahanan kepada empat imigran ini. "Mereka yang ditahan ini sudah melanggar peraturan pihak hotel. Pelanggaran yang dilakukan mereka membawa kulkas serta kompor gas ke dalam kamar," ujar Amran.

Ditambahkan Amran, ketika petugas hotel memberikan teguran, para Imigran tersebut dengan sengaja meludahi petugas hotel. "Kita hanya melakukan penahanan hingga hari Senin, setelah itu kita keluarkan mereka dengan membuat perjanjian, agar mereka ini tidak melanggar peraturan yang sudah ada," pungkasnya. (rpg)

BACA JUGA: Melintas Menjelang Berbuka Puasa, Kijang Innova Bawa 82 Kg Ganja Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Saran Menteri Yuddy untuk Kabupaten Pangandaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler