Eddy Wijaya Berharap Kejuaraan Kota PBSI Jaktim 2024 Bisa Cetak Atlet Muda Berprestasi

Selasa, 10 September 2024 – 18:39 WIB
Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur Eddy Wijaya menyambut baik gelaran Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung dan GOR JIEP Pulo Gadung, pada 9 – 15 September 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur Eddy Wijaya berharap Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur bisa menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat muda bulu tangkis.

Kegiatan yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung dan GOR JIEP Pulo Gadung akan berlangsung pada 9 – 15 September 2024.

BACA JUGA: Semangat Membara Skuad Bulu Tangkis Indonesia Menyambut Japan Open 2024

Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur mempertandingkan sebanyak 24 kelas dengan 5 kategori yakni pra-dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna. Pertandingan tahun ini diikuti oleh 862 peserta dari 62 klub.

Menurut Eddy Wijaya selaku Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur sekaligus Ketua Pelaksana Kejuaraan Kota mengatakan bahwa Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur rutin dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Saling Sindir Federasi Bulu Tangkis Korea dan An Seyoung

"Kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk mencetak atlet-atlet muda berbakat khususnya pada olahraga bulutangkis," ujar Eddy Wijaya.

Upacara pembukaan Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur selain dihadiri Eddy Wijaya sebagai Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur juga dihadiri Jamalludin SH, MH selaku Ketua Bidang Hukum PBSI Jakarta Timur mewakili Ketua Umum PBSI Jakarta Timur Trianto Haryawan yang berhalangan hadir, Kurniahu Ketua Umum PBSI Jakarta Selatan, dan Tina Martina, M.Pd Kepala Seksi Olahraga Suku Dinas Jakarta Timur.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Indonesia Kecurian Rp 930 Juta di Paris

Ditambahkan Eddy Wijaya, jika kejuaraan ini memberikan kontribusi besar untuk para peserta mendapatkan sertifikat jenjang prestasi sekolah.

"PBSI Jakarta Timur berkontribusi besar menyumbangkan atlet-atlet muda untuk maju ke Kejuaraan Provinsi," katanya.

Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur juga didukung oleh Walikota Jakarta Timur demi terciptanya generasi-generasi baru di cabang olahraga bulutangkis.

"Dukungan dan apresiasi akan kami berikan sepenuhnya untuk event-event seperti ini, terutama masalah perizinan sehingga acara bisa berjalan dengan baik," jelas Tina Martina, M.Pd.

Eddy Wijaya ungkapkan, PBSI Jakarta Timur akan terus mendukung event yang memiliki potensi besar untuk menjaring bibit-bibit baru olahraga bulutangkis untuk mengharumkan nama Jakarta Timur dan lebih jauh lagi, nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler