Liga Champions

Eden Hazard: Saya akan Mengalahkan Barcelona

Selasa, 20 Februari 2018 – 10:03 WIB
Eden Hazard (tengah) dalam sesi latihan Chelsea di Cobham Training Centre. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Banyak yang masih memandang forward Chelsea, Eden Hazard hanya dengan sebelah mata. Namun, andai pemain berusia 27 tahun itu menjadi aktor utama dalam laga Chelsea vs Barcelona, Rabu (21/2) dini hari WIB, pria Belgia itu akan diakui dunia.

Chelsea akan menjamu Raksasa Catalan dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge. ''Saya ingin memenanginya. Kami akan mengalahkan Barcelona,'' sebut Hazard, seperti dilansir London Evening Standard.

BACA JUGA: Andres Iniesta Dapat Ancaman Teror di Stamford Bridge

Hazard sudah 42 kali merasakan atmosfer perebutan Si Kuping Lebar, 36 di antaranya di The Blues. Baru di musim ini kapten Belgia itu berkesempatan head to head dengan Barca. Dia pun sampai disebut Daily Mail bakal sah sebagai pemain kelas dunia andaikan bisa jadi aktor di balik kekalahan Barca nanti.

Seperti Cristiano Ronaldo yang semasa di Manchester United mampu mengalahkan klub Catalan itu. Meski begitu Hazard tak mau penampilannya nanti dikait-kaitkan dengan Real Madrid, klub yang kabarnya tertarik ingin memakai jasanya mulai musim depan. Dia menyebut ini demi Chelsea. ''Semua ada di belakang kami, dan kami akan lakukan apa pun demi mengalahkan Barca,'' ungkap Hazard.

BACA JUGA: Setelah 9 Tahun, Wasit Chelsea vs Barcelona Mengaku Salah

Bagi Pemain Terbaik Chelsea tahun 2017 itu, melewati Barca di 16 Besar bisa jadi jalan kembali ke capaian terbaiknya saat sukses membawa Chelsea lolos ke semifinal pada musim 2013-2014. Sekaligus membuka kansnya mengangkat Si Kuping Lebar pertama kalinya bersama Chelsea.

Soal kepergian ke Madrid? ''Ya ada kemungkinan, tapi saya masih mempunyai durasi kontrak beberapa musim lagi. Jika tidak ke Real, bisa saja ke Paris. Kalau pun tidak ke Paris, itu bisa saja ke Real. Yang pasti saya bahagia di sini (Chelsea) sekarang,'' klaim Hazard.

BACA JUGA: Lovren: Liverpool Layak jadi Juara Liga Champions Musim Ini

Selain Hazard, di dalam skuat besutan Antonio Conte musim ini, ada beberapa pemain lain yang punya darah anti-Barca seperti Alvaro Morata. Apalagi, Morata juga pernah membela Real, dan mencetak gol ke gawang Barca.

Gol itu saat dia berkostum Juventus pada final 2014-2015, dan sekali assist bagi Real yang menang 2-1 atas Barca pada jornada 26 La Liga 2012-2013. ''Saya masih merasa pemain Real, dan motivasi saya pun tetap sama (mengalahkan Barca),'' koar striker anyar Chelsea itu.

Berbicara kepada Movistar, Morata yang baru mencetak satu gol dalam Liga Champions musim ini tersebut membocorkan kekuatan Barca pada rekan-rekannya. Terutama bagaimana di dalam meredam pergerakan Lionel Messi. Meski, La Pulga belum mencetak satu gol pun dalam delapan duel melawan Chelsea.

''Takkan mudah menghentikan Messi,'' ucap Morata. Striker 25 tahun itu menganggap di laga ini tak ada salahnya jika Gary Cahill dkk bermain tidak lebih terbuka. Melainkan bermain bertahan.

''Jika serangan tak berjalan dengan baik, maka kami bisa memanfaatkan ruang sempit dengan bermain bertahan, kemudian coba menekan balik mereka sebanyak mungkin,'' tuturnya. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapten Barcelona Sudah Tak Sabar Ladeni Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler