Eduard Tjong Akui Laskar Wong Kito Lebih Diunggulkan

Kamis, 13 Oktober 2016 – 07:48 WIB
Eduard Tjong. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - GRESIK – Persegres Gresik sore ini akan meladeni tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC). 

Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut sadar lawan yang akan dihadapi bukan sembarangan.

BACA JUGA: Riedl Panggil Gelandang Naturalisasi

’’Kami sadar bahwa mereka (Sriwijaya FC) lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin besok (hari ini). Selain main di kandang, mereka juga tengah mengusung misi bangkit dari dua kekalahan beruntun,’’ tutur pelatih Eduard Tjong kepada Jawa Pos.

Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - memang tengah memasuki fase tidak enak jelang laga yang akan digeber di Stadion Gelora Sriwijaya tersebut. Gagal memetik poin dari dua pertandingan jadi faktornya. 

BACA JUGA: Akh…Lini Depan Maung Bandung Sudah Keropos

Ya, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut selalu keok melawan Bhayangkara FC (BFC) (2/10) dan Mitra Kukar (9/10). 

Padahal, pada pekan ke-20, atau sebelum melawan BFC, Hilton Moreira dkk sempat menghajar pemuncak klasemen sementara Madura United 5-2 di Gelora Bangkalan (14/9).

BACA JUGA: Madrid Ikat Toni Kroos Sampai 2022

’’Memang, menang atas tim kuat seperti Arema membuat kami sedikit dipandang lebih. Tapi, menurut saya, biarlah tim ini main berpredikat underdog. Bisa lebih lepas,’’ sambung pelatih yang akrab disapa Edu itu.

’’Tapi, saya juga akan melakukan rotasi. Meski tidak banyak, tapi penting untuk menyiasati jadwal tanding yang mepet seperti ini,’’ imbuhnya.

Memang, jadwal Persegres di TSC awal paro kedua ini tergolong padat. Dalam kurun waktu 14 hari, mereka harus menyelesaikan empat pertandingan. 

Dua laga sudah dimainkan, yakni melawan PS TNI dan Arema. Dua lagi adalah kontra Sriwijaya FC hari ini dan Pusamania Borneo FC Minggu (16/10).

’’Rotasi juga didukung dengan tidak adanya pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning,’’ lanjut Edu lagi.

Faktor lain yang Persegres mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC adalah balas dendam. Sebagaimana diketahui bahwa pada pertemuan pertama di Stadion Petrokimia, kandang Persegres, pada pekan keenam (12/6), Patrick da Silva dkk sukses mengalahkan tamunya itu dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persegres kala itu diborong oleh Patrick. Dan, dia dalam pertandingan nanti juga tengah berada di kondisi puncak. 

’’Saya siap bila memang ditakdirkan mencetak gol lagi ke gawang mereka. Tapi, yang utama tetap kemenangan Persegres,’’ ucap bomber asal Brasil yang juga menjadi pahlawan saat melawan Arema dengan gol tunggalnya itu.

Spirit bangkit diakui Sriwijaya FC akan mereka lakukan hari ini. Widodo meminta pasukannya untuk bisa melupakan hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir sekaligus mengembalikan keangkeran Gelora Sriwijaya.

’’Tidak ada jalan lain bagi kami selain memetik tiga poin melawan Persegres. Sebab, hanya kemenangan yang bisa membuat persaingan papan atas kembali memanas,’’ ujar mantan penyerang Petrokimia Putra, Gresik, itu. (io/sam/jpnn)

Perkiraan Pemain:

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 12-Teja Paku Alam (g); 2-Supardi, 13-Achmad Jufriyanto, 28-Ngurah Wahyu, 4-Mauricio; 22-Wildansyah, 6-Yu Hyun Koo; 9-Alberto Goncalves, 7-Airlangga Sucipto, 91-Yohanis Nabar; 10-Hilton Moreira

Pelatih: Widodo C. Putro

Persegres (4-2-3-1): 92-Dimas Galih (g); 54-Wismoyo, 55-Sasa Zecevic, 18-Achnad Faris, 75-Roni Rosadi; 21-Jusmadi, 11-Agus Indra; 27-Ghozali Muharam, 10-Oh-Inkyun, 8-Gustavo Giron; 99-Patrick da Silva

Pelatih: Eduard Tjong

Wasit: Faulur Rosy

Stadion: Gelora Sriwijaya, Palembang

LIVE Indosiar pkl 16.15 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Comeback Firman dan Ridwan Beri Efek Positif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler