Eduardo Sebut Ada Misi Khusus Latihan Bersama Timnas

Selasa, 20 Februari 2018 – 23:00 WIB
Skuat Timnas Indonesia saat latihan di Lapangan ABC. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Eduardo Perez menyebut perkembangan Timnas U-19 dan U-23 selama menjalani latihan bersama di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, cukup bagus.

Dia berharap, apa yang telah dijalankan di Timnas U-23, bisa diterapkan juga dengan baik oleh Timnas U-19.

BACA JUGA: Ini Alasan Bali United Mundur dari PGK

"Progresnya U-23 dan U-19 sangat baik, kami sangat senang. Apalagi kami sering memantau mereka saat balik ke klub," katanya, usai sesi latihan Selasa (20/2) kepada awak media.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, yang harus dimatangkan Luis Milla dan Bima Sakti adalah bagaimana mencoba memperbaiki konsep taktiknya.

BACA JUGA: Kembali Dipanggil Timnas, Ini Reaksi Pemain Muda Persiba

"Kami harapkan apa yang sudah dilakukan selama ini, bisa terus dimaksimalkan," terangnya.

Memang, dalam sesi pemusatan latihan kali ini, Timnas U-23 dan U-19 sengaja digabung Luis Milla. Dengan pelatih timnas U-19 yang dijabat Bima Sakti, dia yakin bisa tercipta sinkronisasi konsep bermain dan taktik dari masing-masing kelompok umur.

BACA JUGA: Dua Pemain Muda Sriwijaya FC Dipanggil Timnas U-19

"Luis Milla ingin melihat semua progres U-23 dan U-19. Di U-23 asisten pelatih kami kan Bima Sakti, sekarang dia adalah pelatih U-19. Kami harapkan adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19," papar dia.

Eduardo berharap, nantinya dengan konsep dan taktik yang sejalan, saat timnas U-23 membutuhkan tambahan pemain, tak perlu pusing dan tinggal comot dari timnas U-19 yang sesuai dengan kebutuhan.

"Saat kami butuh pemain di U-23, kami harapkan bisa ambil dari U-19. Jadi kami harapkan adanya transfer ilmu lah dengan latihan ini," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggu Kejutan, Sejumlah Pemain Baru Masuk TC Timnas U-23


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler