Effendi Simbolon Dapat Pasangan Pengurus Pramuka

Kamis, 15 November 2012 – 19:36 WIB
MEDAN - PDI Perjuangan lagi-lagi membuat kejutan. Sebelumnya, tanpa dinyana, menetapkan Effendi Simbolon sebagai cagub Sumut. Kejutan kedua baru saja diumumkan Ketua DPD PDIP Sumut, Panda Nababan.

Effendi Simbolon ditetapkan berpasangan dengan Wakil Ketua Kwarda Pramuka Sumut, Jumiran Abdi. Panda menyebut, pasangan ini cocok. Effendi dipuji sebagai sosok yang tegas, visioner, dan paham kultur masyarakat Sumut.

Sedang Jumiran yang mantan ketua paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakusuma) Kota Medan 1996-2005 itu, disebut sosok yang merakyat.

"Jumiran Abdi berpengalaman sebagai birokrat. Juga bijak, religius, santun, juga merakyat,” kata Panda Nababan saat mengumumkan resminya pasangan ini, di kantor PDI Perjuangan Sumut, Medan, Kamis (15/11).

Pasangan yang diusung PDIP dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) ini akan didaftarkan ke KPU Sumut pada Jumat pagi besok (16/11), yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

PPRN sendiri sengaja tidak menyodorkan nama cawagub pendamping Effendi. "Memang kita nggak menyodorkan nama," ujar Sekjen PPRN, Joller Sitorus, kepada JPNN, Kamis (15/110 malam tadi. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Reses, Kader Demokrat Pastikan Realisasi PPIP 2012

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler