Effendi Simbolon Ogah Pakai Kotak-kotak

Senin, 19 November 2012 – 11:12 WIB
JAKARTA - Calon Gubernur Sumatera Utara, Effendi Simbolon, mengaku tidak akan menggunakan kemeja kotak-kotak untuk berkampanye di pemilihan gubernur Sumut.  "Tidak, kayak begini saja," kata Effendi, kepada wartawan, Senin (19/11), di gedung parlemen, di Jakarta.

Saat itu Effendi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih polos. "Itukan selera dari calon, kita casual saja, yang ada. Tidak usah dirancang-rancang," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR  itu.

Seperti diketahui, beberapa cagub PDI Perjuangan saat berkampanye mengenakan kemeja kotak-kota. Antara lain, Joko Widodo saat berkampanye di pilgub DKI Jakarta dan sekarang ini Rieke Diah Pitaloka di pilgub Jawa Barat.

Meski tak menggunakan kotak-kotak, Effendi mengaku bersama pasangannya, Jumiran Abdi optimis memenangkan pilgub Sumut.

"Saya Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi, siap berjuang memenangkan pemilihan gubernur Sumatera Utara," kata Effendi menegaskan.

Ia juga sudah mengajukan surat izin untuk mengikuti pilkada kepada DPR mengingat kapasitasnya sebagai wakil rakyat. "Tapi, tidak cuti. Hari ini saya ajukan, karena untuk melengkapi syarat dari KPUD," katanya.

Kendati demikian, Effendi mengaku akan tetap mengikuti rapat komisi dan sidang paripurna DPR. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PDS Pecah, Sekjen Tetap Dukung RE Nainggolan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler