Ekspansi Bisnis, FR James Bidik Pasar Pria Lanjut Usia

Sabtu, 23 Maret 2024 – 09:42 WIB
FR James berupaya untuk memberikan produk yang tidak lagi terkotakkan batasan usia. Foto: dok FR James

jpnn.com, JAKARTA - Kebanyakan produk fesyen didominasi oleh produk perempuan dengan berbagai pernak-perniknya.

Di sisi lain, fesyen seolah-olah masih terbatas sehingga belum nampak berimbang.

BACA JUGA: Dukung Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan, ABM Group Raih Pendanaan Rp 1 Triliun dari BCA

Survei yang dilakukan oleh firma riset pasar global, The NPD Group (2017) menyatakan bahwa 71 persen perempuan menghabiskan uang untuk berbelanja pakaian secara online, dibandingkan pria yang hanya sekitar 49 persen saja.

Perbedaan angka ini disebabkan oleh terbatasnya opsi yang tersedia bagi kalangan pria memilih fesyennya.

BACA JUGA: Jualan Produk Fesyen Bisa Untung Besar Berkat TikTok, Begini Caranya

Belum lagi, masalah fesyen kalangan pria di usia yang sudah lanjut usia lebih sering dijumpai pakaian yang terlalu kaku dan terkesan formal.

CEO FR James Fakhrus Radifan mengatakan merek miliknya berupaya untuk memberikan produk yang tidak lagi terkotakkan batasan usia, sehingga dapat dikenakan oleh berbagai kalangan termasuk pria dewasa atau lanjut usia.

"Hal ini menjadi salah satu faktor FR James membuat sebuah terobosan baru, untuk memberikan produk fesyen yang dapat dinikmati oleh semua kalangan," ucap Fakhrus di Jakarta, Sabtu (23/3).

Mengusung kampanye #FReveryoung ini berasal dari kata Forever Young atau dapat diterjemahkan sebagai “Muda Selamanya”, yang dimaknai dengan harapan mampu menghidupkan kembali, FR James ingin mengangkat semangat muda dalam berpenampilan.

Menurutnya, ide ini diluncurkan untuk menjadi langkah awal mengenalkan produk fashion yang tidak hanya berfokus pada Gen-Z atau milenial saja.

"Tetapi, usia lanjut pun punya porsi untuk menikmati tren fashion masa kini, tanpa harus takut berekspresi karena terbatas dari variasi yang tersedia," katanya.

Fakhrus menyebutkan melalui semangat #FRerveryoung yang diusung diharapkan membantu para pria usia dewasa mengeksplor cara berpakaian yang lebih bervariatif.

“Sebetulnya, para pria lanjut usia di masa mudanya juga memperhatikan penampilan layaknya anak muda jaman sekarang. Cuman, semangatnya aja yang mulai kurang,” tambah Fakhrus Radifan.

Oleh sebab itu, FR James ingin mengembalikan semangat masa muda untuk merawat diri yang mungkin sudah mulai terlupakan karena waktu.

Agar campaign ini dapat menjaring target lebih meluas, FR James bekerja sama dengan salah satu influencer yang giat menyebarkan semangat masa muda walaupun di masa tua,
melalui konten video-video pendek di akun TikTok (@husnisaleh_jkt).

Husni Saleh dipilih menjadi brand ambassador untuk campaign kali ini, agar sejalan dengan semangat yang disebarkan oleh FR James.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
masa muda   Pria    Fesyen   FR James  

Terpopuler