Eksponen Cipayung Bergabung dalam MUDA.ID, Deklarasikan Diri Mendukung AMIN

Kamis, 16 November 2023 – 18:59 WIB
MUDA.ID mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Rabu (15/11). Foto: dok MUDA.ID

jpnn.com, JAKARTA - MUDA.ID mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Rabu (15/11).

Mereka adalah gabungan anak muda dari sembilan Eksponen OKP Cipayung Plus Nasional.

BACA JUGA: Cegah TPPO Online Scamming, Generasi Muda Harus Teliti Memilah Loker di Luar Negeri

Perwakilan SEMMI M. Azizi Rois menyatakan bahwa deklarasi yang bertajuk "Selamatkan Generasi, Pilih Pemimpin Teruji" ini, digagas oleh para mantan Ketua Umum OKP Cipayung Plus, yaitu HMI, KAMMI, GMKI, SEMMI, PMKRI, Hima Persis, Hikmahbudhi, KMHDI dan PMII yang berhimpun dalam wadah MUDA.ID (Anak Muda Indonesia).
"Deklarasi ini diisi dengan diskusi kebangsaan pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan," ujar Azizi.

Menurutnya, dalam agenda diskusi, masing-masing perwakilan OKP berbicara tentang isu kepemudaan dan kebangsaan.

BACA JUGA: Survei: PSI Wakili Anak Muda, Gerindra Juara Baru di Parlemen

Azizi menyebut perwakilan KAMMI berbicara tentang spirit gerakan perubahan anak muda indonesia dan penyampaian keresahan anak muda dalam bidang hukum dan politik oleh Zuhad Aji Firmantoro (HMI).

"Kemudian, persoalan degradasi moral oleh Iqbal M. Dzilal (HIMA PERSIS)," ungkap Azizi yang memandu acara tersebut.

Selanjutnya, kata Azizi ada penyampaian persoalan kepemimpinan Indonesia oleh Ari Sutrisno (HIKMAHBUDHI), disambung pemaparan tentang pengangguran anak muda oleh I Gusti Ngurah Arya (KMHDI), dan ungkapan kegelisahan polarisasi kebhinekaan oleh Pangeran Mosafoa (PMKRI).

Azizi melanjutkan dengan paparannya tentang pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan.

"Acara diskusi diakhiri dengan sambutan apresiasi oleh Co-Capt. 1 TIMNAS AMIN, Sudirman Said," ujar Azizi.

Pada acara itu, Eksponen Cipayung Plus Nasional dibacakan Manifesto Anak Muda Indonesia sekaligus pengukuhan Kordinator Wilayah Provinsi yang hadir secara offline dan online dari seluruh wilayah provinsi melalui platform zoom.

"Deklarasi ditutup dengan hadirnya H. Anies Baswedan didampingi Captain TIMNAS AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan Co-Capt 1 Sudirman Said, untuk menerima langsung penyerahan Mandat Dukungan Presiden dari Eksponen Cipayung Plus Nasional," pungkas Azizi.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MUDA.ID   Anak muda   Anies   amin  

Terpopuler