Ekuador Tak Pantas Kalah dari Swiss

Senin, 16 Juni 2014 – 06:38 WIB
Pelatih Ekuador Reinaldo Rueda. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA — Ekuador gagal mempertahankan kemenangan yang sudah dalam genggaman  pada laga perdana mereka melawan Swiss, di Piala Dunia Brasil, Sabtu (15/6) malam WIB.  Dalam laga tersebut Ekuador sebenarnya sudah unggul 1-0  atas lebih dulu di babak pertama.

Namun kesibukan dalam menyerang membuat barisan pertahanan tim asal benua Amerika ini sedikit lengah. Kondisi ini berhasil dimaksimakan oleh Swiss untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Skor 1-1.

BACA JUGA: Casillas Mulai Waswas

Dalam kondisi imbang Ekuador terus memberi tekanan untuk mengembalikan keunggulan. Namun hingga 90 menit waktu normal berakhir belum ada satupun gol yang tercipta.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang 1-1, Swiss kembali berhasil memaksimalkan renggangnya pertahanan Ekuador. Mereka mencetak gol di masa injury time babak kedua lewat aksi Haris Seferovic. Skor 2-1 menutup pertandingan.

BACA JUGA: Messi Gandakan Keunggulan Argentina

Terkait hasil ini, Pelatih Ekuador Reinaldo Rueda tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia menyebut timnya tidak pantas kalah dalam laga perdana ini.

‘’Kita telah melihat keda tim menampilkan yang terbaik dari kemampuan mereka. Kami sepertinya dapat mengendalikan pertandingan, tapi apa gunanya jika anda mengakhiri dengan kekalahan? Tapi itulah sepakbola, walaupun kami tidak pantas untuk kalah.’’ ujarnya dalam situs resmi FIFA usai pertandingan.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Babak I, Argentina Terbantu Gol Bunuh Diri Tercepat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kolasinac Bikin Gol Bunuh Diri Tercepat, Argentina Sementara Unggul 1-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler