El Clasico Pertama Milik Barcelona

Minggu, 27 Oktober 2013 – 01:34 WIB

jpnn.com - BARCELONA- El Clasico pertama La Liga musim ini menjadi milik Barcelona. Itu terjadi setelah Barcelona berhasil menumbangkan Real Madrid dengan skor 2-1 (1-0) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nou Camp, Sabtu (26/10) malam WIB.

Neymar membuka keunggulan Barcelona di menit ke-19. Alexis Sanchez menggandakan keunggulan tim berjuluk Blaugrana itu di menit ke-78 melalui gol yang sangat cantik. Sementara, satu-satunya gol Madrid dijaringkan Jesé Rodriguez di menit ke-90.

BACA JUGA: Menit ke-90, Rodriguez Tipiskan Kekalahan Madrid

Barcelona memang unggul segalanya dalam pertandingan tersebut. Blaugrana melakukan 12 tembakan dengan lima di antaranya menemui target. Sedangkan Los Blancos, julukan Madrid hanya melepaskan sepuluh tembakan di mana enam di antaranya on target.

El Barca, nama lain Barcelona juga masih mempertahankan statusnya sebagai raja ball possession. Dalam pertandingan itu, Lionel Messi dkk membukukan prosentase ball possession sebanyak 55 persen. Sementara Madrid hanya 45 persen.

BACA JUGA: Alexis Gandakan Keunggulan Barca

Kemenangan itu kian meneguhkan posisi Gerardo "Tata" Martino lebih baik dibanding Carlo Ancelotti. Meski sama-sama pendatang baru di La Liga, Tata terbukti lebih sukses meracik tim.

Di sisi lain, kemenangan tersebut juga membuat Barcelona kokoh di pucuk klasemen sementara. Blaugrana kini mengoleksi 28 angka sekaligus menjaga rekor sebagai unbeaten team musim ini. Sementara, Madrid terpaku di urutan ketiga dengan koleksi 22 poin.

BACA JUGA: Babak Pertama El Classico, Barca Unggul Satu Gol

Madrid juga berpotensi ditinggalkan Atletico Madrid yang di atas kertas bakal mampu mengatasi Real Betis. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chicarito Hindarkan MU dari Rasa Malu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler