Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Jadi Incaran Parpol

Selasa, 09 Mei 2023 – 10:56 WIB
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Erick Thohir semakin dilirik oleh partai-partai politik untuk didorong maju di Pilpres 2024 mendatang.

Elektabilitas Erick Thohir kian melesat mendekati kontestasi Pilpres 2024. Hal tersebut berdasarkan temuan sejumlah lambaga survei nasional.

BACA JUGA: Waketum PAN: Erick Thohir Sosok yang Dibutuhkan Indonesia

Pada temuan survei nasional terbaru yang dirilis Poltracking Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Nama Erick Thohir memimpin perolehan elektabilitas dengan mengungguli nama-nama lain seperti Ridwan Kamil hingga Sandiaga Uno.

BACA JUGA: Erick Thohir dapat Kritik Pedas, Dinilai Gagal Urus BUMN

Hal serupa juga terlihat pada data survei terbaru dari Indomatrik. Berdasarkan temuannya, Erick Thohir menjadi kandidat cawapres terkuat dengan raihan elektabilitas mencapai 16.15%

Erick Thohir mengungguli nama Sandiaga Uno yang tertahan angka 15.94%. Diikuti Ridwan Kamil 15.89% dan Agus Harimurti Yudhoyono di angka 12.87%.

BACA JUGA: Polling ILC: Erick Thohir Dipilih untuk Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Tingginya elektabilitas Erick Thohir memicu ketertarikan sejumlah partai. Saat ini setidaknya ada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berebut menggaet hati Erick Thohir.

Sejumlah petinggi PAN sudah mengungkapkan ketertarikannya pada Eks Presiden Inter Milan itu.

Begitupun dengan PPP, melalui Ketua Majelis Pertimbangan, Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy itu, dia mengungkapkan partainya sangat menginginkan Erick Thohir.

Bagi Romy, Erick Thohir sudah memenuhi sejumlah kriteria yang diinginkan PPP.

“Melihat kebutuhan PPP kami membutuhkan sosok yang religius, masih bisa Pak Erick Thohir. Erick Thohir sudah NU, karena dia Anggota Banser dan Ketua Panitia Satu Abad NU secara formal,” sebutnya.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler