Elfa Secioria Takkan Pernah Dilupakan

Pukul 08.00 Sesak, Pukul 17.00 Berpulang

Senin, 10 Januari 2011 – 12:27 WIB
JAKARTA - Berpulangnya musikus dan komposer Elfa Secioria Hasbullah membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman terdekatnyaSebagian besar tidak menyangka bahwa pencipta lagu tersebut bakal meninggal dunia

BACA JUGA: Dian Sastro Minum 7 Pil Perhari

Sebab, kejadian tersebut begitu cepat.

Dikisahkan Camille, anak sulung Elfa, mendiang awalnya mengeluhkan sesak napas pada Sabtu (8/1) sekitar pukul 08.00
"Papa duduk, tiba-tiba sesak napas

BACA JUGA: Ida Iasha Hemat Belanja

Akhirnya, dibawa ke klinik tempat Papa biasa menjalani terapi," ujarnya saat dijumpai di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, kemarin (9/1).

Setelah diperiksa, kondisi pendiri kelompok Elfa's Singers dan Elfa's Music School itu semakin buruk
Dokter pun menyarankan Elfa dibawa ke RS

BACA JUGA: Victoria Buang Payudara Implan

Keluarga lantas membawanya ke RS Pertamina, Jakarta"Papa langsung diinfusTetapi, ternyata semua terlambatPapa meninggal sekitar pukul 17.00," tutur Camille.

Pemakaman Elfa dihadiri ratusan pelayat yang terdiri atas keluarga, sahabat, dan anak didiknyaNamun, istri mendiang, Vera Sylviana Yachya, tidak tampak di pemakamanDia disarankan tetap berada di rumah"Bukan karena tidak kuat menahan sedihDia sangat kuat dan hampir nggak menangis semalamanTapi, sebagai perempuan, lebih baik dia menunggu di rumah," jelas penyanyi Yana Julio setelah pemakaman.

Kehilangan tak hanya dirasakan oleh keluargaPenyanyi-penyanyi yang dibesarkan oleh Elfa pun tak kuasa menahan dukaAntara lain, Yana Julio, Harvey Malaiholo, Ruth Sahanaya, dan Hedi Yunus.

Bagi Ruth, Elfa adalah guru yang berperan penting dalam perkembangan karirnyaKarena itu, dia merasa sangat kehilangan Elfa"Bang Eel (panggilan akrab Elfa, Red) yang mengajari saya menyanyi solo dan bersama grupDia sosok yang mampu membangun rasa percaya diri saya," ujar istri presenter Jeffry Waworuntu itu.

"Apa pun bentuk kesulitan kami di musik, pasti dia bisa jawab," ulas penyanyi yang baru saja menghelat konser tunggal tersebut.

Di antara sekian banyak saran Elfa, ada yang sangat mengena bagi perempuan yang akrab disapa Uthe itu"Abang belakangan selalu bilang, "Uthe, kamu sudah nggak boleh di IndonesiaKamu sudah harus mendunia, go international," ujarnya, mengenang ucapan Elfa"Saya tidak akan pernah melupakan abang," ucap dia sambil mengusap air mata(eos/c11/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olla Ramlan Seperti Punya Dua Kepribadian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler