Empat Laga, United Cetak 18 Gol

Jumat, 29 Juli 2011 – 13:17 WIB
NEW YORK - Barcelona boleh saja memenangi Piala Audi 2011Tapi, Manchester United juga mengantongi modal tak kalah meyakinkan untuk menghadapi Barcelona akhir pekan ini (31/7)

BACA JUGA: Awal Sulit Duo Milan

United yang telah berada di Amerika Serikat (AS) telah menyapu bersih kemenangan dalam empat laga plus mengemas 18 gol.

Korban terbaru Setan Merah - sebutan United - adalah MLS All-Star yang ditekuk empat gol tanpa balas di Red Bull Arena kemarin
Setan Merah sebelumnya unggul 4-1 atas New England Revolution (13/7), 7-0 atas Seattle Sounders (20/7), dan 3-1 atas Chicago Fire (23/7).

Kemenangan telak atas MLS All-Star menunjukkan keunggulan United dalam mengkreasi peluang maupun penyelesaian akhir

BACA JUGA: Empat Asing Dikembalikan

Alhasil, lahir gol-gol relatif mudah dari Anderson (menit ke-20), Park Ji-sung (45), Dimitar Berbatov (52), dan Danny Welbeck (68).

Bandingkan dengan MLS All-Star yang bermain sporadis
Dalam laga yang dibuka dengan seremoni spektakuler mulai dari terjung payung, kembang api, dan helikopter itu, MLS seolah hanya bertumpu kepada David Beckham yang diplot sebagai kapten tim.

Dua free kick mantan bintang United itu disambut aplaus 26.760 penonton kendati masih menyamping dari gawang United

BACA JUGA: Kubu Rendra Klaim Legal

"David Beckham tampil bagusDi usia 36, dia masih memiliki cukup energi (Beckham turun 90 menit, Red)," kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada Associated Press.

Mengomentari hasil pertandingan, Ferguson menyebut United memang dominan"Kami menghadapi lawan yang diam dan kami mendapatkan gol di waktu yang tepatGol sebelum turun minum membuat kami berada dalam posisi menguntungkanDari situ, kami merasa tidak akan pernah kalah," papar pelatih 69 tahun itu.

Sayang, kemenangan United kemarin diwarnai dengan kabar cedera kepala yang dialami striker Javier "Chicharito" HernandezCedera itu tidak dialami Chicharito dalam pertandingan, melainkan saat latihan sebelum pertandingan.

"Dia (Chicharito) gegar otak dan sempat kami bawa ke rumah sakit untuk scanDia akan istirahat mungkin dua pekan ke depan, tapi dia akan tetap mengikuti tur (pramusim) kami," jelas Ferguson.

Dengan cedera itu, Chicharito praktis melewatkan laga pramusim UnitedMeski begitu, Ferguson tidak kecewa"Kalaupun tidak cedera, dia juga belum siap turun melawan Barcelona karena dia baru saja kembali dari liburan Piala Emas," jelas Ferguson lagi. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler