Empat Musisi Ini Dipastikan Tampil di Grammy Awards 2018

Minggu, 07 Januari 2018 – 05:17 WIB
Grammy Awards. Foto: CBS

jpnn.com - Malam puncak Grammy Awards 2018 dilangsungkan pada 28 Januari. Musisi rap, pop, hingga country akan mengisi perhelatan tersebut. Hal itu dikonfirmasi The Recording Academy, pelaksana Grammy Awards, via situs resminya pada Kamis (4/1).

Setidaknya ada enam nama yang dipastikan tampil di panggung utama di Madison Square Garden, New York, AS, tersebut.

BACA JUGA: Seperti ini Pelakor Versi Tata Janeeta

Empat di antaranya merupakan nomine dalam Grammy Awards Ke-60. Ada musisi hiphop dan rap Childish Gambino, Little Big Town, Pink, serta Lady Gaga.

Sementara itu, dua pengisi acara akan membawakan tribute untuk komposer Broadway Andrew Lloyd Webber dan Leonard Bernstein pada awal acara. Berikut profil sebagian penampil Grammy Awards tahun ini. (Billboard/Rolling Stone/fam/c18/nda)

BACA JUGA: Aurelie Moeremans Bingung Pilih antara Tiga Ini

 

Lady Gaga

BACA JUGA: Baru Seminggu, Resolusi Sahrul Gunawan Sudah Gagal

Tahun lalu, pemilik nama Stefani Joanne Angelina Germanotta itu berduet dengan Metallica di panggung Grammy Awards. Tahun ini, dia tampil solo. Gaga masuk dua nominasi lewat Joanne, album kelimanya. Album tersebut masuk nominasi Album Pop Vokal Terbaik. Penampilannya dalam single Million Reasons yang bernuansa akustik dan punya lirik mendalam diganjar nominasi Penampilan Pop Solo Terbaik.

 

Little Big Town

’’Tersentuh sekali dengan nominasi kami di Grammy dan kesempatan manggung pada malam terbesar di industri musik ini,” cuit Little Big Town kemarin (5/1). Maklum, dalam pergelaran Grammy Awards tahun ini, mereka tak sekadar tampil. Band yang didirikan pada 1998 itu masuk tiga nominasi untuk kategori musik country. Dua di antaranya disumbang lagu Better Man yang liriknya ditulis Taylor Swift.

 

Childish Gambino

Childish Gambino baru kali pertama manggung pada ajang penghargaan Grammy Awards. Tentu, hal itu merupakan sebuah kejutan. Sebab, Childish Gambino adalah proyek musik hiphop dan rap milik aktor Donald Glover. Kali ini, Childish Gambino masuk lima nominasi. Dua di antaranya merupakan kategori yang paling diburu, Album Terbaik dan Rekaman Terbaik.

 

Pink

Pada 2010, Pink tampil berakrobat dengan trapeze di panggung Grammy Awards. Perempuan yang kala itu masuk dua nominasi tersebut membawakan single jagoannya, Glitter in the Air.

Delapan tahun berselang, ibu satu anak itu kembali tampil. Sayang, di Grammy Awards 2018, dia hanya masuk satu nominasi. Yakni, Penampilan Pop Solo Terbaik lewat What About Us. Pemicunya, album teranyarnya, Beautiful Trauma, dirilis pada Oktober 2017 atau sebulan setelah pendaftaran karya untuk Grammy Awards ditutup.

 

Penampilan Tribute Broadway

Selain menjadi ”rumah” Grammy Awards, New York identik dengan Broadway. Untuk merayakan kembalinya Grammy ke New York, ada dua penampilan tribute untuk komposer Broadway Andrew Lloyd Webber dan Leonard Bernstein. Aksi itu dibawakan para aktor teater legendaris Broadway. Pertama, musisi Patti LuPone kembali menampilkan lagu yang membuat namanya meroket, Don’t Cry for Me Argentina. Sementara itu, Ben Platt akan membawakan komposisi Bernstein, West Side Story.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandra Dewi Menyesal Gagal Tampil Cantik Saat Melahirkan  


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler