Empat Perusahaan Dibobol Maling

Jumat, 27 Januari 2012 – 12:00 WIB

MAKASSAR - Kawanan pembobol rumah beraksi di kawasan pertokoan di sekitar jalan AP Pettarani III, Kamis (26/1) dini hari. Empat rumah toko yang bergelut di beberapa sektor perdagangan menjadi korbannya. Keempat ruko itu juga merupakan kantor perusahaan.

Masing-masing PT Dua Ribu Wisata, PT Mitra Sadewa, CV Putri Jaya Motor, dan Aliyah Baby Shop. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Hingga siang kemarin, belum diketahui titik lokasi pertama yang dimasuki kelompok pencuri tersebut.
   
Kuat dugaan pelaku lebih satu orang. Fakta di lapangan diduga pelaku masuk di rumah toko dengan cara merusak atap menggunakan linggis. Sebelumnya, pelaku terlebih dulu memanjat dinding menggunakan tangga.
   
Berhasil masuk, pelaku kemudian turun dan membongkar seluruh isi ruangan. Di dalam CV Putri Jaya Motor yang bergerak di bidang pembiayaan, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp15 juta yang ada di dalam brankas.
   
Adapun, kerugian yang dialami beberap perusahaan lainnya belum diketahui secara pasti. Pihak perusahaan enggan berkomentar mengenai kejadian yang menimpa di tempat kerja mereka.
   
Hanya saja kejadian ini membuat sejumlah karyawan spontan kaget. Pasalnya, saat pertama kali masuk di dalam ruang kantor mereka menjumpai isi ruangan yang berantakan.
   
Tim identifikasi dari Polsek Panakkukang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Hardjoko mengatakan kasus pencurian ini masih terus didalami.
   
"Masih dalam status penyelidikan. Kita masih memeriksa sejumlah saksi untuk mendapatkan keterangan mengenai masalah ini," kata Kanitreskrim Polsekta Panakkukang, Iptu Hardjoko. (abg/pap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Bersetubuh, Istri Tentara Dibunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler