Endra Ringan, Handi Rawan

Senin, 19 November 2012 – 05:40 WIB
Endra Prasetya saat latihan. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA-Laga uji coba Timnas kontra Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/11) lalu memakan korban. Penjaga gawang Endra Prasetya dan bek tengah Handi Ramdhan  mengalamai cedera.

Karena cedera itulah, Endra yang diplot sebagai penjaga gawang utama digantikan oleh Wahyu Tri Nugroho pada babak kedua. Dan, Handi Ramdhan ditarik pada menit ke-71 untuk digantikan dengan Fachruddin.

Menanggapi kondisi pemainnya, Pelatih Timnas Nilmaizarmengakui jika dua pemain andalannya itu memang sempat bermasalah. Karena itu, dia memilih menggantikan pemain tersebut lebih cepat agar cederanya tak semakin parah.

"Tidak masalah. Tadi memang sengaja ditarik. Untuk pencegahan," katanya saat ditemui usai pertandingan.

Karena masih akan diperiksa lebih jauh tentang kondisi cedera kedua pemain itu, Nil belum mau beandai-andai mengenai kesempatan mereka turun di laga pertama kontra Laos, 25 november mendatang.

"Kami tunggu dulu laporannya. Mereka tidak apa-apa. Penggantinya, Fachruddin dan Wahyu mainnya juga bagus," cetusnya.

Saat dikonfirmasi, Fisioterapis Timnas Matias Ibo menyebutkan bahwa Endra mengalamai cedera bahu kanan dan Handi mengalami cedera di paha kirinya.

Endra cedera setelah dua kali berbenturan dengan pemain lawan , sementara Handi mengalami cedera karena posisi jatuh yang kurang pas setelah bertabarakan dengan pemain Kamerun.

Menurut Fisioterapis berdarah Dayak-Swiss itu, peluang Endra lebih besar untuk bisa kembali berlatih normal. Sementara, Handi dinilai harus menjalani terapi lebih lama untuk menyembuhkan cederanya.

"Endra hanya memar di bahu kanan. Kalau Handi cederanya kambuhan," ucapnya.

Mengenai peluang untuk tampil di laga perdana kontra Laos, Endra dipastikan tak ada masalah. Hanya, untuk Handi masih teka-teki. Sebab, untuk fit kembali bukan hanya dibutuhkan waktu 1-2 hari.

Handi yang ditanya tentang kondisinya mengakui jika memang merasakan sakit setelah bertabrakan. Karena itu, dia tak bisa melanjutkan pertandingan. sebelumnya, Handi juga mengalami cedera yang sama saat dalam pemusatan latihan.

"Sakit memang. Tapi, sakitnya tidak sama seperti yang pertama. Sekarang tidak terlalu sakit, lebih sakit yang dulu," terangnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Scholes Belum Tentukan Masa Depan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler