Epson Luncurkan Dua Printer Foto Terbaru

Kamis, 04 Februari 2021 – 20:21 WIB
Epson SureColor SC-P903. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson kembali meluncurkan dua printer foto terbaru yang memiliki tingkat lebih tinggi, yaitu Epson SureColor SC-P703 dan SureColor SC-P903.

Dua printer foto itu dikembangkan untuk kebutuhan fotografer. Menggabungkan teknologi pencetakan format besar, desain printer tersebut dibuat lebih ramping dan ringkas.

BACA JUGA: Epson Luncurkan Printer ‘Signage’ Format Besar Tinta Resin

“Kami merancang printer tersebut untuk mengubah cara kerja bisnis agar lebih efisien,” kata Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia Lina Mariani dalam keterangan tertulis, Kamis (4/2).

Dilengkapi dengan set tinta UltraChrome PRO10, kedua printer foto itu menyediakan salah satu rentang warna terluas yang tersedia untuk kebutuhan fotografi dan desain grafis.

BACA JUGA: Tutup Tahun, Epson Rilis Printer Digital Tekstil Terbaru

Selain itu, kedua printer itu juga menawarkan subset warna hingga 5 persen lebih banyak dari model sebelumnya.

Kedua printer itu juga mendapatkan peningkatan pada kepekatan warna hitam yang didapat melalui tinta UltraChrome PRO10 dan Black Enhance Overcoat.

BACA JUGA: Epson Luncurkan Proyektor Baru, Bisa Buat Main Gim

Black Enhance Overcoat dapat mengurangi pantulan yang tersebar sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil cetak yang mereka inginkan. Perluasan pada warna biru menghasilkan reproduksi lebih akurat.

Epson SC-P703 lebih kecil 32 dari pendahulunya SC-P607, sedangkan SC-P903 lebih kecil 30 persen dari pendahulunya SC-P807.

Generasi printer foto ini mencegah kertas menjadi tidak sejajar atau keluar saat berada di dalam mesin berkat baki kertas yang sangat ringan dan kuat dengan garis kisi vertical, sehingga menahan kertas lebih kuat.

Selain itu, printer dapat membantu memotong kertas cetak ke ukuran yang diinginkan pengguna hanya dengan mengatur profil media.

Teknologi user interface (UI) dapat disesuaikan dan indikator status cetak dengan pencahayaan LED memungkinkan pengguna memantau pekerjaan pencetakan.

Kedua model ini dilengkapi dengan unit kertas gulung tanpa poros yang terintegrasi dengan pengumpanan kertas halus melalui fungsi pengumpan lembar otomatis. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler