Epson Merilis Jajaran Proyektor Seri Laser Terbaru, Ini Keunggulannya

Senin, 14 Februari 2022 – 10:57 WIB
Epson Merilis Jajaran Proyektor Seri Laser Terbaru. Foto: Epson Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson kembali menambah jajaran produk barunya dengan merilis proyektor, yakni Compact High Brightness Laser Projectors mulai dari 6.000 hingga 10.000 lumens.

Proyektor tersebut dirancang untuk menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan untuk memenuhi spektrum kebutuhan yang luas.

BACA JUGA: Epson Meluncurkan Printer Monna Lisa Evo Tre 16 untuk Dukung Bisnis Percetakan

Proyektor itu juga untuk menghadirkan gambar terang dan nyata di berbagai area termasuk perusahaan, pendidikan, serta aplikasi signage digital.

“Kami yakin Epson PU-series akan memberikan pengalaman visual yang imersif dan merangsang untuk memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan kami dalam berbagai aplikasi, dari kebutuhan skala kecil hingga besar seperti rapat dan konferensi ruang rapat hingga pertunjukan publik dan acara pementasan,” kata Head of Product Marketing Visual & Instrument PT Epson Indonesia Zanipar Siadari dalam siaran persnya, Senin (14/2).

BACA JUGA: Epson Luncurkan Printer Teranyar, Cocok buat Bisnis Fesyen hingga Pakaian Olahraga

Model baru itu bisa memproduksi warna yang cemerlang dan sesuai warna asli untuk proyeksi. Keunggulan tanpa efek pelangi juga menjamin pengalaman menonton lebih nyaman.

Dengan rasio kontras tinggi, proyektor tersebut mampu menghadirkan gambar tajam hingga ke tampilan terkecil untuk pengalaman imersif sebenarnya dan memukau penonton.

BACA JUGA: Epson Indonesia Tanam Ratusan Bibit Mangrove untuk Cegah Abrasi

Proyektor itu juga mendukung HDR10 dan Hybrid Log-Gamma untuk perincian yang lebih tepat untuk konten kelulusan terang dan gelap, meningkatkan semangat dan kontras untuk tampilan yang optimal.

Berkat paket laser 4-in-1, proyektor itu memiliki desain yang ringkas dan ringan, menghemat ruang penyimpanan serta membuat pemasangan menjadi mudah.

Sumber sinar lasernya juga memungkinkan penggunaan bebas perawatan hingga 20.000 jam 1.

Filter udara eksternal ELPAF63 opsional juga mengurangi interval perawatan di lingkungan berdebu, seperti pusat perbelanjaan, museum, dan pameran.

Epson PU-series memiliki fungsi Near Field Communication (NFC) bawaan yang bekerja dengan Alat Konfigurasi Proyektor Epson.

Aplikasi intuitif tu memungkinkan pengguna memeriksa informasi proyektor mereka secara efisien, menyelesaikan diagnosis, mengkonfigurasi jaringan, dan mengubah pengaturan proyeksi bahkan ketika proyektor dimatikan.

Ini dapat dilakukan hanya dengan menempatkan smartphone yang kompatibel dengan NFC di atas tanda NFC pada proyektor.

Aplikasi baru itu memungkinkan pengelolaan yang mudah hingga 100 proyektor, mengurangi waktu, dan tenaga yang dibutuhkan, secara drastis meningkatkan waktu penyelesaian.

Pengintegrasian sistem juga akan mendapatkan manfaat dari Open Web API dalam Epson PUseries.

Ini memungkinkan penerapan perintah sederhana untuk mengontrol proyektor, membuatnya lebih mudah untuk diintegrasikan dengan sistem pengguna akhir yang ada.

Pengguna dengan mudah menyesuaikan posisi, kecerahan, dan warna perpindahan lensa bermotor serta rentang perpindahan lensa yang lebih luas.

Rentang pergeseran lensa lebih luas membantu mengoptimalkan presisi penyesuaian, sedangkan inovasi motor yang baru diadopsi membuat penyesuaian yang sangat presisi saat menggunakan teknik proyeksi.

Mulai dari penggabungan tepi dan penumpukan proyektor, agar sesuai dengan bidang yang luas dalam penempatan proyektor.

Untuk meningkatkan kegunaan bahkan untuk proyektor yang dipasang di langit-langit, penyesuaian tersebut dapat dilakukan melalui remote control atau melalui jaringan.

Perlengkapan ekstensi ELPFP15 opsional yang dipasang ke ELPMB67 juga memungkinkan penempatan pada langit-langit.

Selain itu, dengan fungsi penumpukan proyektor yang sederhana, PU-series bisa ditumpuk menggunakan remote control dari menu OSD, bukan pengaturan konvensional melalui PC atau router Wi-Fi. (mrk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Epson Tunjuk Muto Yusuke Sebagai Bos Baru di Indonesia


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler