Equnix Appliance Hadirkan Layanan Senyaman dan Semudah Cloud

Senin, 11 Juli 2022 – 12:54 WIB
Equnix Business Solutions. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Equnix Business Solutions memperkenalkan Equnix Appliance, produk layanan yang diperuntukkan bagi korporasi. 

Equnix Appliance memberikan layanan senyaman dan semudah cloud, namun dengan kontrol penuh oleh pengguna, lengkap dengan layanan premium.

BACA JUGA: Digugat Cerai Nathalie Holscher: Sule Dilema, Banyak Mengalah dan Tak Mau Membela Diri

Equnix Appliance merupakan solusi total karena bisa menghapuskan semua keruwetan terkait hardware, sistem operasi, tools, perawatan dan bisa sampai dengan operasional.

Sebuah sistem teknologi informasi yang dipergunakan oleh korporasi memiliki kesatuan integritas layanan dari ground to apps, menyeluruh dari hardware, os, tools  hingga aplikasi dalam hal pengembangan, operasional dan perawatannya.

BACA JUGA: Partai Golkar Salurkan Ratusan Hewan Kurban Kepada Masyarakat dan Pesantren

Pengajar dan konsultan pemerintah dalam bidang TI, I Made Wiryana mengatakan secara spesifik, belum ada layanan cloud yang bisa memberikan keleluasaan pengguna untuk ‘ikut campur’ hingga ke level hardware yang digunakan oleh pemberi layanan cloud tersebut, bilamana dibutuhkan.

Korporasi butuh layanan premium, yang memberikan keleluasaan, fleksibilitas, dan kontrol sepenuhnya demi menjaga keandalan, ketersediaan dan kebertumbuhan.

BACA JUGA: Curhat Sambil Menangis, Sule Membayangkan Masa Tua Tanpa Nathalie Holscher

“Untuk perusahaan besar, urusan data adalah modal dasar sehingga data tersebut tidak boleh keluar. Maka kontrol sepenuhnya harus ada di tangan pemilik. Solusi yang ditawarkan Equnix ini jelas tepat karena memungkinkan kontrol data ada di tangan pemilik, tanpa harus repot memiliki hardware maupun tenaga IT yang berjumlah banyak,” jelas Made Wiryana.

Equnix Appliance bisa digunakan dengan beberapa metode seperti Managed Service Cloud On-Premise, Manage Service Appliance, dan digunakan secara mandiri atau tanpa manajemen layanan.

"Sepanjang 15 tahun, PT. Equnix Business Solutions akan terus hadir dengan semangat melayani, serta mengemban misi menjadikan korporasi di Indonesia memiliki kemandirian dalam sumberdaya IT, lepas dari hegemoni asing," kata Julyanto Sutandang, CEO PT. Equnix Business Solutions.

Sebagai pioner perusahaan anak bangsa di bidang Open Source, PT. Equnix Business Solutions secara konsisten membangun dan mengembangkan ekosistem Open Source di semua lini penting di Indonesia, dari hulu hingga hilir.

Secara regular, Equnix juga menggelar program Equnix Weekly Tech Talk (EWTT) 2022.

Sebuah acara edukasi rutin dua mingguan melalui webinar dengan pembicara berkualitas yang bisa diikuti secara gratis.

Bahkan, perusahaan ini juga membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mencari ilmu melalui kesempatan magang.

“Terima kasih kepada para klien dari kalangan pemerintah maupun swasta yang selama 15 tahun ini telah mempercayakan solusi IT kepada kami. Kami akan terus selalu berusaha memberikan layanan terbaik, solusi yang jitu dan terpercaya,” ucap Julyanto Sutandang.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler