Erick Thohir Anak Emas Jokowi, Berpotensi Dipinang Prabowo di Pilpres 2024

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:48 WIB
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi dipinang capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu didasari status eks Presiden Inter Milan tersebut yang merupakan anak emas dari Presiden Jokowi di pemerintahan Indonesia.

BACA JUGA: Deklarasi Dukungan, Kiai di Jawa Tengah Merekomendasikan Prabowo Menggandeng Erick Thohir

“Kita tahu bahwa Jokowi dan Erick kan dekat. Bisa jadi ya Erick di-endorse Jokowi kalau seandainya Prabowo memilih Erick,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat dihubungi, Kamis (19/10).

Dukungan Jokowi untuk Erick Thohir kerap terlihat oleh publik kala keduanya melakukan agenda bersama-sama.

BACA JUGA: Duet Prabowo-Erick Thohir Perlu Dipertimbangkan, Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Terbaru, Jokowi mengajak Erick Thohir yang merupakan Menko Marves ad interim melakukan kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi untuk menghadiri berbagai pertemuan dengan para petinggi negara.

Selain itu, Erick Thohir meninjau gudang Bulog pada September lalu bersama Jokowi. Selain itu Ketum PSSI ini juga terlihat menemani Jokowi menghadiri Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2023.

BACA JUGA: Isyarat dari Gerindra sudah Jelas, Prabowo Pilih Gibran Rakabuming bukan Erick Thohir

Sinyal dukungan Jokowi juga terlihat dari seringnya Erick Thohir mendapat kepercayaan terkait tugas-tugas strategis negara.

Mulai dari Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Tim Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga utusan Indonesia agar terhindar dari sanksi FIFA.

Dalam urusan personal pun Erick Thohir mengemban tugas menjadi ketua panitia pernikahan anak ketiga Jokowi yakni Kaesang Pangarep. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk kepercayaan tertinggi Jokowi kepada Erick Thohir.

Oleh karena itu, dia menyebut Prabowo berpotensi memilih Erick Thohir sebagai cawapres. Tujuannya tak lain agar Prabowo mendapat efek dukungan dari Jokowi karena berpasangan dengan anak emasnya.

“Konteks Prabowo memilih Erick pasti mendapat dukungan dari Jokowi,” ungkap Ujang. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raffi Ahmad dan Netizen Semangati Erick Thohir Dampingi Prabowo


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler