Erick Thohir Bersyukur Karena Prosesi Mudik Berjalan Lancar

Selasa, 03 Mei 2022 – 14:43 WIB
Erick Thohir. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan pemerintah sejak awal berkomitmen mewujudkan prosesi mudik yang aman dan sehat.

Dia mengatakan hal itu setelah melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5).

BACA JUGA: Basarnas Mencari Asri Iskandar yang Hilang Saat Mudik Lebaran, Mohon Doanya

Erick Thohir bersyukur diberikan kelancaran di tengah antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa menjalani mudik setelah tidak mudik selama tahun akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah berjalan baik, setelah dua tahun kemarin, akhirnya masyarakat bisa mudik luar biasa. Kemarin juga Alhamdulilah saya sempat mengecek bagaimana (situasi) di tol, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara dan sebagainya,” kata Erick Thohir

BACA JUGA: Erick Thohir Memaknai Idulfitri 2022 sebagai Momentum Kebangkitan Bangsa

Meskipun masih ada kekurangan, Erick yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu bertekad untuk terus memperbaiki kekurangan dalam mudik tahun ini.

"Insyaallah saya rasa persiapan mudik sudah baik, walaupun tentu masih ada kekurangan, maklum ini kan ledakan mudik karena sudah dua tahun tidak mudik," ucap Erick.

BACA JUGA: Petani Jatim Dukung Erick Thohir Pada Pilpres 2024

Erick juga turut mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja maksimal melayani masyarakat selama mudik.

“Terima kasih juga dengan semua kementerian, pihak kepolisian, TNI yang luar biasa pada mudik tahun ini benar-benar kita bekerja sama dengan baik dan maksimal untuk melayani masyarakat yang akan mudik,” ucapnya.

Erick mengatakan lonjakan luar biasa terjadi dalam arus mudik tahun 2022 ini tak lepas dari kerinduan orang yang tidak mudik pada tahun 2020 dan 2021.

Dalam pantauannya, Erick melakukan berbagai kunjungan ke sejumlah titik-titik vital dalam prosesi mudik, mulai dari stasiun, bandara, tol, hingga pelabuhan.

Erick ingin memastikan BUMN yang bertugas dalam prosesi mudik dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

Dia juga mengimbau untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur darat, masyarakat dapat menggunakan transportasi seperti pesawat dan kereta api.

"Namun, kalau mau lebih nyaman sebenarnya kereta api. Kereta api salah satunya menjadi opsi. Pesawat terbang juga masih ada kesempatan juga untuk mudik pakai pesawat terbang," ujar Erick.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler