Erick Thohir Dinilai Paling Cocok jadi Cawapres Prabowo, Berpotensi Menang Besar

Kamis, 11 Mei 2023 – 16:59 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir makin kuat diusung sebagai Cawapres. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi sosok paling pas mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berduet di Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khoirul Umam mengatakan duet keduanya miliki potensi kemenangan besar.

BACA JUGA: PPP dan PAN Kompak Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Dia mengatakan Erick Thohir menjadi figur yang dibutuhkan Prabowo Subianto. Kekuatan logistik Erick Thohir makin mempertebal amunisi bertarung pada Pilpres mendatang.

Menurut Umam, Prabowo membutuhkan sokongan logistik yang kuat dari Erick Thohir. 

BACA JUGA: Prabowo Bertemu SBY dan JK untuk Melepaskan Diri dari Pengaruh Jokowi

Dia menyebut situasi Prabowo sekarang ini cukup berbeda jika dibanding dengan pemilihan sebelumnya.

"Pak Erick memiliki peluang untuk itu, dan Pak Prabowo sendiri memiliki sense of urgency dalam konteks logistik, meskipun Pak Prabowo dulu dengan sekarang berbeda," ungkap Umam.

BACA JUGA: Cak Imin Legawa Jadi Cawapres, Siap Dukung Prabowo Subianto

Kehadiran Erick, sambungnya, bisa menjadi faktor penting lantaran punya kekuatan keterusungan yang besar dan membuka peluang meraih kemenangan Pilpres makin terbuka.

"Apakah itu memungkinkan? memungkinkan. Kenapa? Karena Prabowo adalah salah satu politisi senior yang sangat sangat percaya terhadap kekuatan logistik," ujar Umam.

Tidak hanya logistik, Erick Thohir juga miliki modal elektoral mumpuni. Kekuatan mumpuni Erick tersebut sangat bisa dimaksimalkan Prabowo untuk memantik hadirnya dukungan besar dari semua elemen masyarakat.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan periode 11-17 April 2023 mencatatkan elektabilitas Erick  konsisten alami kenaikan signifikan terekam sejak beberapa bulan ke belakang.

Elektabilitas Erick Thohir tercatat melonjak begitu tinggi, sejak Februari 17,5 persen menuju Maret sebesar 11,3 persen. Hingga kemudian melesat pada April sebesar 17,3 persen. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler