Erick Thohir Kerja Nyata Membangun Infrastruktur dan Tingkatkan Ekonomi

Minggu, 17 September 2023 – 20:46 WIB
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan tindakan konkret dalam upaya membangun infrastrukur negara.

Hal itu dilakukan menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peningakatan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA: Pengamat Menilai Prabowo Rugi jika Tidak Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres

Saat ini, Ketum PSSI itu sedang gencar membangun infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia. Tentu hal itu dikakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi yang memiliki dampak besar bagi bangsa dan negara.

"Kami BUMN terus berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur negara. Hal itu dilakukan untuk percepatan pembangunan ekosistem logistik," kata Erick Thohir dalam tayangan video doi YouTube, Minggu (17/9).

BACA JUGA: Erick Ajak PNM Bekerja dengan Hati untuk Disabilitas

Salah satu wujud kerja nyata Erick Thohir dalam membangun infrastruktur negara dengan pembangunan jalan tol di Indonesia.

Hal itu merupakan wujud komitmen BUMN melalui Waskita membangun fasilitas untuk memudahkan mobilitas masyarakat dan mempercepat distribusi barang serta jasa.

BACA JUGA: Bahas Transformasi Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir Duduk Bareng Pimpinan Suporter

Selain itu, Erick Thohir juga melakukan terobosan terkait infrastruktur hijau merupakan isu penting yang tengah menjadi perbincangan dunia di tengah meningkatnya emisi global.

Hal tersebut sejalan dengan jalur transisi energi global guna mencapai Net Zero Emission pada 2060.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Erick Thohir bersama Kementerian BUMN adalah dengan terus berupaya menarik investor untuk membangun teknologi batrai listri yang akan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil.

"Namanya infrastruktur tetap menjadi kunci makanya ke depan kita juga fokus dengan lingkungan supaya negara mempunyai masa depan," kata Erick Thohir. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Shin Tae Yong Sebut Peran Erick Thohir di Balik Prestasi Timnas Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler