Erick Thohir Punya Kabar Baik untuk Start Up, Tak Sekadar Basa-basi

Minggu, 16 Januari 2022 – 06:41 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan akan membangun ekosistem untuk pelaku start up Indonesia. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan akan membangun ekosistem untuk pelaku start up Indonesia.

Erick membidik start up untuk membuka peluang yang lebih besar.

BACA JUGA: Menteri Erick Sampaikan Komitmen Jokowi Dalam Mengembangkan Digital di Depan Ribuan Mahasiswa UMM

"Pemerintah hadir. Saya memastikan, BUMN akan membangun ekosistem untuk pelaku start up," kata Erick.

Menurut Erick, salah satu bukti pemerintah hadir adalah dengan meluncurkan program Merah Putih Fund yang merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN.

BACA JUGA: Intip Keseruan Erick Thohir Makan Sayur Asem dan Pecak Gurame

Merah Putih Fund bertujuan untuk mengakselerasi start up lokal yang berpotensi menjadi unicorn.

Pemberian modal dan kolaborasi bisnis akan menjadi fokus dalam program tersebut untuk menghasilkan sinergi berbagai sektor industri.

BACA JUGA: Tingkatkan Profesionalisme BUMN, Erick Thohir Perbanyak Talenta Berkompeten

Selain itu, Merah Putih Fund akan melakukan investasi kepada para pelaku start up Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia, perusahaan Indonesia dan ke depan akan go public di Indonesia.

"Ini bukan lip service. Presiden telah meluncurkan itu, artinya kita berinvestasi kepada start up Indonesia. Jadi, kalau membangun start up, jangan takut," ujarnya.

Pemerintah juga memberikan bantuan pada UMKM melalui Sembrani Fund. Sembrani Fund merupakan langkah investasi untuk produk atau brand lokal.

Erick pun meminta kreator untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk.

"Sekarang kita juga membuat Sembrani Fund untuk investasi di brand lokal. Tinggal bagaimana kreator Indonesia harus meningkatkan packaging, produk, tren, kualitas dari brand lokal itu sendiri," tegas Erick Thohir(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler