Erling Haaland Cetak Rekor Baru Lagi, ManCity Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Wolverhampton

Sabtu, 17 September 2022 – 22:42 WIB
Pemain Manchester City merayakan gol. Foto: premierleague

jpnn.com, JAKARTA - Manchester City mengamankan poin penuh dari lawatannya ke markas Wolverhampton Wanderers pada pekan ketujuh Premier League 2022/23.

Tim berjuluk The Citizens itu membawa pulang tiga poin dari Molineux, Sabtu (17/9/2022) seusai menang dengan skor 3-0 atas Wolves.

BACA JUGA: Ssstt... Guardiola Minta ManCity Prioritaskan Transfer Gelandang Ini

Gol kemenangan Manchester City pada laga ini diciptakan melalui Jack Grealish (1'), Erling Haaland (16') dan Phil Foden (69').

Pada laga ini anak asuhan Josep Guardiola membuka skor melalui Grealish seusai memanfaatkan umpan manis Kevin de Bruyne.

BACA JUGA: Bripda Arif Tertembak Senjata Pelontar Gas Air Mata, Bripda MRW Bakal Kena Sanksi Berat

Unggul 1-0 di menit awal membuat tim asal kota Manchester itu nyaman bermain sehingga bisa mengembangkan permainannya.

Haaland memperlebar skor menjadi 2-0 pada menit ke-16' seusai menerima umpan matang dari Bernardo Silva.

BACA JUGA: Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Kontra Curacao di FIFA Matchday

Satu gol mantan penggawa Borussia Dortmund itu membuat dirinya telah mencetak empat gol secara beruntung di markas lawan.

Adapun untuk total keseluruhan gol pemain Timnas Norwegia itu menjadi 11 pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Manchester City mendapat keuntungan seusai wasit memberikan kartu merah untuk Nathan Collins seusai melakukan pelanggaran keras terhadap Grealish.

Bermain dengan 10 pemain membuat anak asuhan Bruno Lage itu terlihat kesulitan keluar dari tekanan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk memperkecil bisa kedudukan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Wolves bertahan hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua intensitas permainan juara bertahan Liga Primer Inggris itu masih tidak terhentikan dengan langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Gol penutup The Citizens di laga ini tercipta di menit ke-69' melalui Phil Foden yang bekerja sama apik dengan De Bruyne.

Skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City atas Wolverhampton bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, tim berjersei biru langit itu mengambil alih puncak klasemen sementara dari tangan Arsenal.

Tercatat Manchester City kini berada di peringkat pertama dengan nilai 17 hasil dari lima kali menang dan dua imbang.

BACA JUGA: Aipda S Ditahan Propam, Perbuatannya Sungguh Memalukan, Bikin Bergeleng

Adapun untuk Wolves kekalahan di laga ini membuat mereka turun peringkat ke-16 klasemen sementara dengan baru mengoleksi enam angka hasil dari sekali menang, serta tiga kali imbang dan kalah.(skysports/mcr16/jpnn)

Susunan pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Jonny, Nathan Collins, Maximilian Kilman, Rayan Ait-Nouri/Nelson Semedo (81); Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Pedro Neto/Chem Campbell (86), Goncalo Guedes/Hwang Hee-chan (70), Daniel Podence/Boubacar Traore (70)

Pelatih: Bruno Lage

Manchester City (4-3-3): Ederson; Manuel Akanji, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne/Riyad Mahrez (72), Rodri/Sergio Gomez (81), Jack Grealish/Cole Palmer (77); Bernardo Silva/Julian Alvarez (72), Erling Haaland, Phil Foden/Ilkay Gundogan (72)

Pelatih: Josep Guardiola


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler