Ernando Ari Sutaryadi jadi Kiper Persebaya

Minggu, 05 Januari 2020 – 21:15 WIB
Ernando Ari Sutaryadi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Timnas U-19 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi dipercaya menjadi penjaga gawang Persebaya Surabaya dalam mengarungi Liga 1 2020.

"Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar,” ujar Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

BACA JUGA: Aji Santoso Bantah Manahati Lestusen Merapat ke Persebaya

Klub berjuluk Bajul Ijo itu juga mengorbitkan bek tangguh timnas U-19, Rizky Ridho.

Persebaya mempertahankan pemain sayap timnas U-19, Supriadi. Juga tiga talenta muda lainnya yakni Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang) dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang).

BACA JUGA: Irfan Jaya Bertahan di Persebaya Surabaya

Aji Santoso menjelaskan, Persebaya memiliki banyak talenta muda sehingga harus dimaksimalkan, terlebih timnya akan bermain di sejumlah kompetisi pada musim depan, seperti Liga 1, Piala Indonesia, dan Asean Club Championship.

Keenam pemain tersebut, kata dia, juga merupakan penggawa Persebaya junior yang turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019.

BACA JUGA: Banggakan Kinerja, Anies Sebut Hanya 15 Persen Jakarta Kebanjiran

“Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karir mereka, baik di Persebaya maupun timnas,” kata eks-Pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Sementara itu, pemain yang juga kapten cadangan Persebaya, Rachmat Irianto pada musim depan juga masih akan berkostum hijau-hijau karena kontraknya baru berakhir pada 2021.

Rian, sapaan akrabnya, merupakan pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan menjadi bagian dari penggawa timnas U-23, serta turut mengantar Merah Putih meraih medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler