Erupsi Kelud, Ketua Komisi III Salurkan Bantuan

Sabtu, 15 Februari 2014 – 01:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Komisi III DPR, Pieter Zulkifli menyambangi lokasi para pengungsi erupsi Gunung Kelud di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia menuturkan masyarakat memerlukan bantuan dari mulai makanan hingga tenaga medis.

"Masyarakat sangat memerlukan bantuan makanan, minuman, obat-obatan dan tenaga medis," kata Pieter dalam keterangan pers, Jumat (14/2).

BACA JUGA: Kapolri Terima Bintang Bhayangkara Utama

Menurut Pieter, harus ada perhatian kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Kelud seperti di Kecamatan Kasembon, Ngantang, dan Pujon. Pieter sudah turun tangan memberikan bantuan kepada para korban. "Saya memberikan Indomie, Aqua dan Susu," ujarnya.a

Pieter menuturkan, para kader PD telah diperintahkan oleh pimpinan partai berlogo segitiga mercy itu untuk mendirikan posko-posko di sejumlah wilayah seperti Yogya, Solo, Kediri, Blitar dan Malang.

BACA JUGA: Cak Imin Minta Rhoma Irama Lelang Gitar Bantu Korban Kelud

Meski demikian, anggota DPR RI dari Malang Raya ini menyatakan, bencana Gunung Sinabung belum perlu ditetapkan sebagai sebuah bencana nasional. "Saya kira kita menunggu dan melihat perkembangan ke depan," ucap Pieter. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Demokrat Terjunkan Relawan Bantu Atasi Korban Kelud

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye Golput tak Bisa Dipidana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler