Erwin Ramdhani Selamatkan Muka PSMS Medan

Selasa, 27 Februari 2018 – 20:30 WIB
Suasana laga PSMS Medan kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Sumut, Selasa (27/2) sore. Foto: pojoksatu

jpnn.com, LUBUKPAKAM - Laga sengit PSMS Medan kontra Semen Padang hanya berakhir imbang 1-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Sumut, Selasa (27/2) sore.

Pada turnamen pramusim Invitasi Cup 2018, itu tim berjuluk Ayam Kinantan bahkan sempat tertinggal satu gol lewat gol apik gelandang Kabau Sirah-julukan Semen Padang, Rosad Setiawan di penghujung babak pertama.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 Sudah Pasti, Persib Batalkan Laga Uji Coba

Beruntung pada akhir babak kedua, PSMS menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Erwin Ramdhani.

Sejatinya pada pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang. PSMS yang berulang kali mencoba menyerang tak banyak menciptakan peluang. Pun pergerakan Antoni Putro Nugroho dari sisi kanan mampu menyulitkan lawan.

BACA JUGA: Garuda Muda Bakal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

Tercatat hanya dua peluang emas yang tercipta dari tim besutan Djajang Nurjaman ini. Pada menit 36, Frets lewat tendangan dari luar kotak penalti hanya tipis melenceng di sisi kiri gawang Semen Padang.

Selanjutnya, menit 43, Suhandi yang menerima umpan Wilfred Yessoh langsung menggiring bola dan saat berhadapan man to man dengan kiper lawan, dia gagal melepaskan tendangan keras hingga bisa diblok kiper Rendy Oscario.

BACA JUGA: Djanur Pastikan PSMS Training Centre di Jogja

Selepas ini, Semen Padang memanfaatkan counter attack dari gagalnya serangan PSMS.

Rosad memanfaatkan lini belakang PSMS yang tidak komplet karena Reinaldo Lobo keluar lapangan karena cedera.

Rosad melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kiri dan jauh di atas kepala Abdul Rohim yang tak mampu menghalau bola tersebut pada penghujung babak pertama.

Skor pun berubah menjadi 0-1.

Pada babak pertama ini, kedua telah melakukam pergantian pemain. Dari PSMS, Reinaldo Lobo yang cedera digantikan Muhamad Roby. Sedangkan Semen Padang menarik Annanias Fingkrfuw dan memasukan Gugum Gumilar.

Selanjutnya, pada babak kedua, Pelatih PSMS Djajang Nurjaman melakukan enam bergantian pemain. Legimin masuk dan langsung menyematkan ban kapten yang sepanjang babak pertama dipegang Suhandi. Selanjutnya, Alwi Selamet, Gusti Sandria, Franky Koyoga, Dhika Bayangkara, Erwin Ramdhani.

Suhandi, Abdul Rohim, Frets Butuan, Jajang Sukmara, Abdul Azis ditarik keluar.

PSMS yang tertinggal langsung memberikan tekanan lewat sepakan kaki kiri Alwi Slamet pada menit ke-46 masih terlalu lemah dan mampu ditangkap kiper lawan.

Terus tertekan, tim Kabau Sirah berupaya mencoba menambah keunggulan mereka. Namun beberapa peluang yang diciptakan tim besutan Syafizianto Rusli itu belum berbuah gol.

Pada menit ke-62, PSMS kembali mendapat peluang. Sayang sepakan kaki kiri Wilfried Yessoh dari sisi kiri kotak penalti lawan masih terlalu lemah dan mampu diamankan Rendy.

Tidak hanya itu, Yessoh kembali mendapat peluang emas di menit ke-66. Mendapat umpan silang dari sisi kiri, sundulan pemain asal Pantai Gading itu kembali mampu di blok kiper Semen Padang.

Meski tertekan terus, Semen Padang sesekali menciptakan peluang emas. Sayang, tendangan tempong Irsyad Maulana pada menit ke-69 dalam kotak penalti hanya mampu membentur mistar gawang kiper pengganti PSMS, Dhika Bayangkara.

PSMS akhirnya gagal malu sebagai tim berstatus Liga 1 menghadapi tim Liga 2. Pada injury time, umpan silang Gusti Sandria dari sisi kiri menjadi kemelut di kotak penalti Semen Padang dan bola rebound tersebut mampu diselesaikan dengan gol Erwin Ramdani lewat aksi akrobatiknya.

Skor 1-1 pun menjadi skor akhir kedua tim sekaligus penutup turnamen. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSPS Riau Terus Gelar Uji Coba untuk Seleksi Pemain


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler