Espanyol Pecat Pochettino

Selasa, 27 November 2012 – 06:27 WIB
MADRID - Mauricio Pochettino menjadi pelatih pertama yang dipecat di Primera Division Spanyol musim ini. Pelatih asal Argentina berusia 40 tahun itu dipecat dari Espanyol menyusul kekalahan 0-1 dari Getafe, Senin dini hari WIB.
   
Posisi Pochettino sudah digoyang sejak dua pekan lalu, atau ketika  mereka kalah beruntun di empat pertandingan Primera Division. Tetapi, jabatannya masih dipertahankan karena menunggu pemilihan presiden Espanyol yang berlangsung tengah pekan lalu.
   
Nah, begitu kembali kalah dari Getafe, kemarin dini hari, Pochettino pun langsung terdepak. Menurut berita yang dilansir El Periodico, keputusan itu diambil setelah pertemuan mendadak presiden dengan para petinggi klub kemarin.
   
Bagi Pochettino yang sudah menjabat di Espanyol sejak 2009, posisinya memang sulit. Sebab, Espanyol kini berada di dasar klasemen sementara. Mereka berada di posisi ke-20 dengan 9 poin dari 13 laga.
   
Sebagai gantinya, beberapa nama mulai masuk dalam bursa suksesor, di antaranya Javier Aguirre, Marcelino Garcia, dan Paulo Sousa. Rencananya, pelatih baru Espanyol akan diumumkan hari ini.(ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Racik Strategi Redam Gelandang Singa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler