Espargaro Pesimis Saingi Marquez

Rabu, 08 Januari 2014 – 19:27 WIB
Pol Espargaro. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON- Pol Espargaro dan Marc Marquez adalah rival berat pada balapan Moto2 musim 2012 lalu. Saat itu, Espargaro terus menempel ketat Marquez. Di akhir musim, Espargaro harus puas berada di posisi runner up, tepat di bawah Marquez.

Semusim berselang, rivalitas itu menghilang seiring keputusan Marquez terjun di kelas premier. Namun, musim baru nanti, Espargaro punya kesempatan untuk bersaing lagi dengan Marquez. Itu terjadi setelah Espargaro promosi ke MotoGP dengan bendera Yamaha Monster Tech 3.

BACA JUGA: Sharapova Atlet Wanita Bergaji Tertinggi di Dunia

Tapi, performa impresif Marquez musim lalu langsung membuat Espargaro ciut nyali. Espargaro tak berambisi menyaingi Marquez yang musim lalu sukses menjadi juara dunia kelas premier.

“Bersaing dengan Marquez adalah ambisi yang sangat tidak realistis. Target paling realistis adalah mendekati Bradley Smith,” terang Espargaro sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews, Rabu (8/1).

BACA JUGA: Ganda Putri Amankan Satu Tiket Perempat Final

Pembalap berusia 22 tahun itu juga tak bermimpi bersaing dengan para pembalap Yamaha Factory. Yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Sebagai rookie, Espargaro cukup mawas diri menyambut debutnya di kelas premier.

“Saya tak memiliki pengalaman seperti Lorenzo. Saya juga tak punya motor yang sama dengan yang dikendarainya. Sangat mustahil bertarung melawan mereka dalam perburuan gelar juara,” tegas Espargaro. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hayom Melaju Meski Terserang Flu

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Putri Amankan Satu Tiket Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler