EURO 2020: Jika Terjadi Adu Penalti Lawan Belgia, Italia Sudah Menyiapkan Sejumlah Nama

Jumat, 02 Juli 2021 – 22:36 WIB
Pemain Timnas Italia saat menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, MUNCHEN - Italia akan menghadapi Belgia dalam perempat final EURO 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) WIB.

Menghadapi laga ini, Italia telah siap apabila terjadi adu penalti. Beberapa algojo terbaik Gli Azzurri –julukan timnas Italia- sudah disiapkan.

BACA JUGA: Belgia vs Italia: Roberto Martinez Hanya Bisa Pasrah Jika De Bruyne dan Hazard Absen

Nama-nama seperti Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Domenico Berardi, Andrea Bellotti hingga Jorginho nampaknya akan menjadi pemain yang dipilih Roberto Mancini di babak tos-tosan ini.

Ciro Immobile sejauh ini telah menjadi penendang penalti sebanyak 45 kali, di mana ia hanya gagal sebanyak delapan kesempatan. Persentase keberhasilannya mencapai 82%.

BACA JUGA: Chiellini Jelang Belgia vs Italia: Red Devils Bukan Hanya Romelu Lukaku

Pemain lainnya yang bisa mengeksekusi penalti adalah Lorenzo Insigne. Winger Napoli ini telah menembak penalti sebanyak 21 kali dengan berhasil menciptakan 18 gol dari titik putih.

Nama Domenico Berardi tidak boleh dikesampingkan dalam adu penalti. Ia adalah eksekutor tendangan penalti Sassuolo di Liga Italia. Dari 37 kali kesempatan, Berardi berhasil mencetak 29 gol.

Andrea Belloti menjadi pemain berikutnya yang bisa dipasang Mancini sebagai eksekutor tendangan 12 pas. Pemain Torino ini baru gagal dalam sembilan kali dari 23 kesempatan.

Nama terakhir yang bisa menjadi opsi adalah Jorginho. Pemain Chelsea ini telah menciptakan 15 gol, dan hanya gagal tiga kali saat mengeksekusi penalti di level klub.

Untuk level timnas, pemain berusia 29 tahun itu selalu menjadi pilihan utama untuk mengambil tendangan penalti. Dari lima kali kesempatan, semuanya berhasil jadi gol.

Menghadapi Belgia di babak perempat final, Italia akan mendapat suntikan tenaga dari bek Giorgio Chiellini yang kemungkinan kembali dari cedera.

Pemain Juventus itu siap kembali berduet kembali dengan Leonardo Bonucci di lini belakang Gli Azzurri.

Laga Belgia melawan Italia akan berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) WIB. (skysports/mcr16/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler