EURO 2024: Jerman Wajib Waspada, Skotlandia Punya Mantra Istimewa

Jumat, 14 Juni 2024 – 21:40 WIB
Pelatih Skotlandia Steve Clarke. Foto: Profimedia/Flashscore

jpnn.com - MUNICH - Pelatih Skotlandia Steve Clarke mengatakan timnya tidak takut kepada tim mana pun di EURO 2024 atau Piala Eropa 2024.

Itu termasuk tuan rumah Jerman, tim yang akan dihadapi The Tartan Army -julukan Skotlandia, pada partai pembuka Piala Eropa di Munich Football Arena, Sabtu (15/4) dini hari WIB.

BACA JUGA: Link Live Streaming EURO 2024 Jerman Vs Skotlandia, Cek Kemungkinan Starting XI

"Salah satu mantra istimewa saya ialah respek kepada semua tim lawan, tetapi tidak takut kepada siapa pun," kata Clarke.

Dia berharap menjadi orang pertama Skotlandia yang membawa timnas ke fase sistem gugur turnamen besar.

BACA JUGA: EURO 2024: Bubi si Gajah Meramal Hasil Jerman Vs Skotlandia

"Kami sangat menghormati tuan rumah dan kami tahu mereka tim yang bagus. Namun, saya punya tujuan (ke 16 Besar) dan kami sudah membuktikan bisa tampil baik di kualifikasi,” ujar Clarke.

Pada kualifikasi, Skotlandia satu grup dengan Spanyol dan Norwegia. Pasukan Clarke finis sebagai runner-up, dan salah satu penampilan besarnya ialah saat menaklukkan Spanyol 2-0.

BACA JUGA: Jerman Vs Skotlandia: Beban Berat Tuan Rumah EURO 2024

"Kami tahu ini (partai pembuka) adalah pertandingan besar. Kami tahu apa yang diperlukan untuk lulus (ke 16 Besar)," tutur Clarke.

Sementara itu, Kapten Skotlandia Andy Robertson mengatakan tekanan pada laga nanti ada di pundak para pemain Jerman.

"Kami tidak tertekan, dan kami bisa menciptakan sejarah. Tim menunggu lama untuk pertandingan ini. Rasanya seperti bertahun-tahun," kata pemain Liverpool itu.

Pertandingan Pembuka Tertua

Laga Jerman vs Skotlandia yang dimulai pukul 02.00 Sabtu dini hari nanti tak hanya menjadi laga pembuka EURO 2024, tetapi juga menjadi pertandingan tertua, karena tim dengan rata-rata usia tertinggi akan saling berhadapan.

Jerman memimpin peringkat senioritas dengan rata-rata 28,5 tahun, dengan Neuer (38) sebagai yang tertua, sedangkan Skotlandia berada di urutan kedua dengan rata-rata 28,3 tahun, dipimpin oleh Cooper, 42 tahun.(afp/fs/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler