EURO 2024, Rabiot: Prancis Tetap Butuh Griezmann dan Mbappe

Selasa, 09 Juli 2024 – 13:47 WIB
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe menyapa gelandang Prancis #07 Antoine Griezmann selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Polandia di BVB Stadion di Dortmund pada 25 Juni 2024. (ANTARA/AFP/Ozan Kose)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Prancis akan berhadapan dengan Timnas Spanyol di semifinal EURO 2024 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Selasa malam waktu setempat atau Rabu (10/7) pukul 02.00 WIB.

Gelandang Timnas Prancis Adrien Rabiot menyatakan bahwa negaranya tetap membutuhkan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk memenangkan EURO 2024, setelah keduanya tidak dalam performa terbaiknya di pergelaran empat tahunan itu sejauh ini.

BACA JUGA: Semifinal EURO 2024 Spanyol vs Prancis: Siasat De La Fuente Memulangkan Ayam Jantan

Menjelang laga semifinal EURO 2024, Rabiot mengatakan Griezmann dan Mbappe tetap pemain penting di Les Bleus yang dapat menentukan situasi di lapangan, terlepas performa keduanya yang belum optimal sejauh ini.

"Antoine (Griezmann) dan Kylian (Mbappe) sedikit kurang segar tetapi kami di sini untuk mendorong mereka, kami 100% bersama mereka, kami percaya pada mereka pemain yang, kapan saja, dapat membuka situasi, yang memiliki sesuatu yang ekstra," kata Rabiot pada jumpa pers, dikutip dari laman resmi sepak bola Prancis, Selasa (9/7).

BACA JUGA: Semifinal EURO 2024: Spanyol Wajib Mewaspadai Ini saat Menghadapi Prancis

"Kami akan membutuhkan mereka sampai akhir, terutama untuk mencapai final dan memenangkannya," tambahnya.

Gelandang Juventus itu mengatakan bahwa dia dan rekan-rekan setimnya juga tidak menyangka performa kedua pemain itu menurun di EURO, yang juga berimbas pada performa lini depan Prancis yang tumpul dengan tiga gol dari lima laga yang dilesatkan, yang dua di antaranya adalah gol bunuh diri dan satu gol lainnya adalah gol penalti yang dicetak Mbappe.

BACA JUGA: Spanyol vs Prancis, Cucurella: Ini Pertandingan Berat, tetapi Kami Tim Kuat dan Solid

Padahal, Griezmann dan Mbappe menjadi dua pemain terbaik Prancis saat menjadi finalis Piala Dunia 2022 Qatar, dengan Griezmann yang mencatatkan tiga asis dan Mbappe yang menyarangkan delapan gol dan dua asis.

"Kita semua terkejut ketika mengetahui kualitasnya, apa dia mampu melakukan apa yang dia capai selama Piala Dunia terakhir yang mana dia mungkin pemain terbaik. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya, dia mungkin kurang fit secara fisik," katanya

Lebih lanjut, Rabiot mengatakan bekal kekalahan di final Piala Dunia 2022 "sangat penting" membentuk mental Les Blues yang kemudian melaju tanpa terkalahkan dan menjadi juara grup pada babak kualifikasi Euro.

Dengan mayoritas pemain Prancis di Piala Dunia 2022 masih menjadi bagian di skuad Euro, termasuk dirinya, Rabiot ingin mengakhiri Euro dengan mengangkat trofi.

"Sebagian besar pemain yang ada di sana pada tahun 2022 masih ada. Perjalanan kami sejauh ini tidaklah berarti, kami sangat ingin melakukan sesuatu untuk mengangkat trofi setelah hampir mencapai tujuan di tahun 2022," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler