Evolette Nyanyikan IKN, Sebuah Lagu Nasional Baru untuk Indonesia

Jumat, 19 Juli 2024 – 20:16 WIB
Evolette menyanyikan lagu Ini Kami Nusantara atau IKN. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi cilik berbakat Evolette (10) mempersembahkan lagu terbarunya untuk negeri. Kali ini dia bersama Haris The Brother menggarap lagu nasional. Lagu itu berjudul Ini Kami Nusantara alias IKN.

Haris the Brother merupakan produser, komposer dan pelatih vokal yang sering bekerja sama dengan musisi muda Indonesia.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Astrid Kuya Rilis Lagu Suamiku

Lagu yang dinyanyikan juara pertama Shanghai Asia Pacific International Art Festival 2024 itu menceritakan betapa indahnya Indonesia dengan beragam suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke.

Dalam lagu ini ada ajakan untuk bersatu sebagai kesatuan Nusantara. Aransemen musik diciptakan oleh musisi muda Deril Matahelumual dan Kareza Sabastian.

BACA JUGA: Cecil Yang Tidak Menyangka Lagu Djakarta Viral di Media Sosial

Choir dan Orkestra SMM Yogyakarta atau dikenal sebagai SMKN2 Kasihan turut mendukung komposisi lagu ini.

SMM Yogyakarta adalah sekolah musik tertua di Indonesia tempat lahirnya bakat-bakat muda belajar menjadi musisi masa depan Indonesia.

BACA JUGA: Shakira Jasmine Jelaskan Makna di Balik Lagu Benar Salah

Salah satu murid berprestasi SMM Yogyakarta adalah Putri Ariani yang menjadi juara 4 American Got Talent 2023 yang lalu.

 Lagu dan musik video Ini Kami Nusantara (IKN) sudah rilis pada 16 Juli 2024 di semua digital streaming platform dan bisa didengar oleh masyarakat.

"Harapannya lagu ini bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia terutama di saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 yang mana pertama kalinya perayaan akan diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan," ujar Evolette.

Lagu ini sudah tayang di kanal YouTube Evolette Alexandra, sang juara pertama kompetisi Music International Grand Prix 2024 di kota New York Amerika Mei 2024 lalu.

Lagu ini juga dilengkapi dengan musik video yang memukau, yang diciptakan dengan alunan musik yang dinamik dan energik.

Evolette pun mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan para musisi hebat.

“Saya sangat bangga terlibat dalam project kali ini karena saya dapat berkolaborasi dengan Choir & Orchestra terkenal yang melahirkan banyak musisi-musisi hebat. Lagu ini juga memiliki banyak pesan yang disampaikan untuk seluruh anak Indonesia, bahwa walaupun kita berbeda-beda tetapi tidak boleh terpecah belah," imbuhnya.

Video IKN dibuat secara kolosal dengan melibatkan 70 penyanyi dan musisi dari SMM Yogyakarta dan dibuat extended medley lagu-lagu daerah dari berbagai daerah sepanjang 10 menit.

Syuting lagu di lakukan beberapa lokasi di kota Yogyakarta dan sekitarnya seperti studio alam Gamplong dan tebing Breksi.

 “Saya mengenal Evolette dari profile Instagramnya dan saya sangat kagum atas prestasi yang telah diraih oleh Evolette. Saya langsung mengontak Evolette untuk terlibat dalam kolaborasi lagu IKN Bersama dengan SMM Choir. Lagu IKN terinspirasi dari ibu kota baru Indonesia, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN). Proses shooting videoclip dilakukan di Yogyakarta tetapi take vocal tetap dilakukan di Jakarta," ujar Harris The Bothers, Vocal Coach dalam lagu IKN.

Vocal Coach Choir & Orchestra SMM Yogyakarta ini juga mengaku tidak sulit bekerja sama dengan Evolette dalam menciptakan lagu ini.

“Kami membuat lagu ini sesuai dengan karakter suara dari Evolette itu sendiri, dengan genre EDM & Pop," pungkasnya. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler