Excited Kembali ke Indonesia

Jumat, 21 Desember 2012 – 07:49 WIB
JAKARTA – Christian Bautista di Indonesia sejak 14 Desember lalu untuk mempromosikan album terbarunya, First Class. Album tersebut menandai 10 tahun penyanyi asal Filipina itu berkarir di dunia musik. Pria ramah kelahiran 19 Oktober 1981 tersebut merasa excited kembali ke Indonesia.

”Setelah promo di Filipina rampung, saya bisa berkonsentrasi untuk promo ke luar. Salah satunya Indonesia. I’m glad and very excited to be here,” ucapnya ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta, kemarin (19/12).

Di awal tahun penyanyi yang pernah berduet dengan Bunga Citra Lestari itu sempat tersandung masalah dengan imigrasi Indonesia. Dia dituding menyalahi visa dan mendapat larangan enam bulan ke Indonesia. Namun, Christian menyatakan hal tersebut disebabkan komunikasi yang salah dari pihak yang mengontrak. Saat ini segalanya telah beres.

”Mereka tahu itu bukan kesalahan saya. Namun, itu jadi pelajaran juga buat saya untuk lebih berhati-hati ke depannya,” tuturnya. Dukungan fans diakui menjadi alasan kuat untuk tidak kapok berkunjung ke Indonesia.

Album First Class terdiri atas 17 lagu. Lima lagu merupakan hit Christian yang direkam kembali, antara lain, The Way You Look at Me atau Hands of Heaven. Sembilan merupakan lagu baru. ”Di album ini saya juga belajar menulis lagu. Ada satu lagu berbahasa Tagalog, single What Can I Do, serta co-wrote untuk lagu Beautiful to Me,” urainya.

Album yang dirilis label Universal tersebut tidak hanya memuat lagu-lagu ballad khas Christian. Ada pula lagu yang up-beat. Dia juga berkolaborasi dengan banyak musisi serta penyanyi. Salah satunya penyanyi pop Jepang, Baby M., untuk lagu In My Arms.

Selain sibuk promo album, Christian tampil di sejumlah acara televisi di Indonesia. Yakni, menjadi juri Indonesia Mencari Bakat, Eat Bulaga, dan juga pemotretan untuk majalah Men’s Health.

Bagaimana dengan rencana bermain film? Sempat terdengar kabar bahwa Christian akan berkolaborasi dengan Sandara Park, personel girlband 2NE1 dari Korea. Mereka saling mengenal sejak lama ketika tampil di sebuah acara musik di Filipina. ”Baru-baru ini kami bertemu di Twitter dan tercetus niat duet. Tapi, belum ada pembicaraan detail,” tutur pengidola Boyz II Men dan Nirvana tersebut.

Ditanya mengenai ekspansi ke industri musik Amerika, Christian menyatakan belum punya rencana. Beberapa penyanyi asal negaranya meraup sukses di AS. Salah satunya Charice Pempengo.

”Untuk saat ini, mungkin yang tersedia untuk saya adalah Asia. Masih banyak tahapan yang harus dilalui untuk menuju ke sana (AS),” papar pria yang pernah membintangi film Simfoni Luar Biasa yang mengambil setting di Indonesia serta Filipina itu. (nor/c14/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bersiaplah, Maret SuJu Datang Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler