Ezra Walian Pergi, Persib Bandung Datangkan Gustavo Franca

Rabu, 10 Juli 2024 – 16:03 WIB
Pemain asing anyar Persib Bandung, Gustavo Franca. Foto: Persib.co.id.

jpnn.com - Persib Bandung mendatangkan pemain asing keduanya pada bursa transfer musim 2024/2025. Setelah Mateo Kocijan, kini giliran bek tengah asal Brasil Gustavo Moreno de Franca yang didatangkan klub berjuluk Maung Bandung itu.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan menyebut kehadiran Gustavo merupakan rekomendasi pelatih Bojan Hodak.

BACA JUGA: Alasan Bojan Hodak Boyong Igor Tolic ke Persib

Persib telah memagari pemain impornya itu dengan kontrak berdurasi satu tahun.

"Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Karena itu, coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Butuh Kepastian Piala Presiden, Menghambat Uji Coba

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil, seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC, dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa.

Pemain kelahiran Minas Gerais, 20 Juli 1996 itu pada musim lalu memperkuat dua klub Liga Segunda Portugal, Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela.

BACA JUGA: Janji dan Harapan Mateo Kocijan Bersama Persib Bandung

Karernya di benua biru dimulai dengan membela klub Liga utama Azerbaijan Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

"Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa terbaik dan berkontribusi besar untuk Persib di Liga 1 2024/2025," ujarnya.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan kedatangan Gustavo untuk mengisi kekosongan Ezra Walian yang disebut tidak akan kembali merapat ke Persib di musim ini.

Adapun official sampai dengan hari ini belum mengumumkan secara resmi ihwal perpanjangan kontrak pemain yang sudah membela Persib selama tiga musim itu. Kontrak Ezra bersama Maung Bandung pun sudah habis di akhir musim kemarin.

Penggawa naturalisasi asal Belanda itu dikabarkan bergabung dengan Persik Kediri.

"Ezra Walian hengkang ke Persik (Kediri), saya rasa kemungkinan seperti itu. Namun, saya belum yakin karena dia belum tanda tangan, tetapi dia tidak akan bersama kami di musim depan," ucap Hodak.

Hodak menambahkan, pemain baru Gustavo Franca saat ini tengah mengurus administrasi (Kartu) Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

"Dia akan tiba segera, dia masih menunggu Kitas, seharusnya itu sudah selesai. Saya tidak tahu kenapa ini begitu lambat," ungkap juru taktik asal Kroasia itu. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler