F-16 Gagal Take Off, Penerbangan Citilink Kena Imbasnya

Kamis, 16 April 2015 – 16:23 WIB
JAKARTA - Penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma ikut terganggu pasca-pesawat jet F-16 milik TNI AU, gagal take off dan terbakar pada Kamis (16/4) pagi tadi. Pesawat tersebut meledak saat akan melakukan lepas landas di runway 6 Lanud Halim PK.
 
Kecelakaan tersebut pun berimbas ke penerbangan komersil di bandara tersebut. Salah satunya adalah penerbangan Citilink tujuan Malang sempat mengalami delay sekitar 30 menit lamanya, yang seharusnya terbang pukul 7.30 WIB.
 
"Penerbangan Citilink dari Halim ke Malang, pagi tadi sempat delay 30 menit‎," ujar Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone.
 
Sementara untuk kejadian terbakarnya pesawat jet F-16, pihaknya tak mau ikut campur dan lebih menyerahkan sepenuhnya kepada TNI AU. ‎Yang terpenting sambung Benny, saat ini penerbangan Citilink dari dan menuju ke Bandara Halim sudah kembali normal.
 
"Kami no comment, informasi sudah sepenuhnya berada dalam wewenang kadispen TNI AU. Saat ini penerbangan komersial dari dan ke Halim sudah kembali normal‎," tegas Benny. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi : Mestinya Saya Kelihatan Lebih Gagah dari Biasanya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler