F-PPP Dorong Interpelasi Hambalang

Jumat, 16 November 2012 – 19:38 WIB
JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) di DPR, Arwani Thomafi, mengatakan DPR berhak menggunakan hak interpelasi untuk memertanyakan kepada presiden soal kasus proyek pusat pelatihan pendidikan dan sarana olahraga nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, interpelasi merupakan hak yang melekat bagi DPR. ”Hak bertanya itu ada melekat di DPR," kata Arwani, kepada wartawan, Jumat (16/11).

Seperti diketahui, Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR menemukan sejumlah dugaan penyelewengan dari hasil telaah audit Badan Pemeriksa Keuangan terhadap proyek P3SON Hambalang. Atas temuan itu, BAKN merekomendasikan DPR menggunakan hak interpelasi.

"Meminta DPR untuk mempergunakan hak bertanya kepada pemerintah sehubungan terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dalam pelaksanaan proyek P3SON," kata Anggota BAKN Eva Sundari dalam siaran pers yang diterima, Rabu (14/11).

Arwani Thomafi mengatakan rekomendasi tersebut sudah menjadi keputusan BAKN. Menurut dia, keputusan BAKN DPR tersebut sudah sepenuhnya diketahui oleh semua fraksi di DPR, termasuk Fraksi PPP.

"Semua fraksi juga ada di situ," kata Ketua DPP PPP itu. (boy/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Jago Demokrat Daftar Sore Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler